Setelah 8 Tahun, Atlet Angkat Besi Indonesia Terima Haknya

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Sabtu, 12 Desember 2020
Setelah 8 Tahun, Atlet Angkat Besi Indonesia Terima Haknya
Citra Febrianti. (Zimbio)

BolaSkor.com - Atlet angkat besi Indonesia, Citra Febrianti, akhirnya dinyatakan sah meraih medali perak Olimpiade 2012. Selain itu, Citra bakal mendapat bonus ratusan juta.

Citra tampil di Olimpiade 2012 pada elas 53 kg. Sayangnya saat itu dia hanya berada di peringkat empat di bawah Zulfiya Chishanlo, Hsu Shu-Ching, dan Cristina Lovu.

Akan tetapi, empat tahun berselang Zulfiya dan Lovu dinyatakan positif doping. Komite Olimpiade Internasional pun mendiskualifikasi keduanya.

Baca Juga:

Upaya Angkat Besi Incar Kuota Tambahan di Olimpiade Tokyo

Menyambut Hadirnya Break Dance di Olimpiade 2024

Melalui surat resminya pada 19 November silam, IOC memastikan Citra menerima medali perak. Sementara itu Shu-ching berhak mendapatkan medali emas.

Tidak hanya medali perak, Citra juga bakal menerima bonus dari pemerintah. Bonusnya sesuai dengan nominal pada Olimpiade 2012, Rp 400 juta.

"Sesuai arahan Menpora, kami sudah siapkan bonusnya. Kami tidak bisa menunggu medalinya. Surat Keputusan sudah disiapkan. Semoga pekan depan Citra bisa menerima haknya," ujar Asisten Deputi Kemenpora, Suyadi.

Angkat Besi Olimpiade Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan