Setelah Absen Tiga Balapan, Bastianini Kembali Jalani Latihan

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 26 Mei 2023
Setelah Absen Tiga Balapan, Bastianini Kembali Jalani Latihan
Enea Bastianini (twitter)

BolaSkor.com – Ducati tampaknya dapat sedikit bernapas lega. Dikabarkan salah satu pembalapnya, Enea Bastianini dapat kembali menjalani latihan usai cedera parah yang dialaminya pascatabrakan di MotoGP Portugal.

Sebagaimana diketahui, rekan satu tim Francesco Bagnaia ini sempat terlibat kecelakaan usai ditabrak Luca Marini di sprint race MotoGP Portugal. Akibat insiden ini, pembalap berjuluk Bestia ini mengalami retak di tulang belikat pada bahu bagian kanan.

Cedera ini memaksa Bastianini untuk rehat. Pembalap asal Italia ini terpaksa absen di dua balapan selanjutnya (MotoGP Argentina dan MotoGP Amerika).

Pada balapan selanjutnya di MotoGP Spanyol, Bastianini sempat ikut berpartisipasi. Namun karena belum fit, pembalap berumur 25 tahun ini terpaksa undur diri. Absennya Bastianini terus berlanjut hingga MotoGP Prancis.

Di tengah ketidakpastian ini, Bastianini memberikan kejutan dengan mengumumkan perkembangan kondisi fisiknya. Melalui media sosialnya, Bastianini memperlihatkan dirinya yang sudah diperbolehkan menjalani latihan di Sirkuit Mugello.

“Sedikit udara segar di Mugello. Senang bisa kembali beraksi!” tulis Bagnaia melalui akun twitternya.

Namun pada latihan kali ini Bastianini tidak menggunakan Ducati Desmosedici. Melalui postinganya, mantan pembalap Gresini Racing ini terlihat berlatih memakai motor Ducati Panigale Superbike.

Sayangnya hingga saat ini belum ada pernyataan resmi dari Ducati apakah Bastianini diperbolehkan turun di MotoGP Italia, 11 Juni mendatang. Namun melihat kondisi yang diperlihatkan ditambah jeda waktu kosong yang cukup panjang, diprediksi Bastianini akan hadir di balapan tersebut.

Penulis: Bintang Rahmat

Motogp Enea Bastianini
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.107

Bagikan