Setelah All England 2020, BWF Tunda Beberapa Turnamen

Andhika PutraAndhika Putra - Sabtu, 14 Maret 2020
Setelah All England 2020, BWF Tunda Beberapa Turnamen
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Zimbio)

BolaSkor.com - Federasi Bulu Tangkis Indonesia (BWF) mengambil tindakan terkait virus corona yang semakin mewabah. Setelah All England 2020 berakhir, beberapa turnamen akan ditangguhkan.

Penangguhan turnamen berlangsung hingga 12 April 2020. Berarti, Swiss Open 2020, India Open 2020, Orléans Masters 2020, Malaysia Open 2020, dan Singapore Open 2020, serta sejumlah turnamen internasional level 3 akan ditunda sementara.

Sekretaris Jendral PBSI, Achmad Budiharto, mengapresiasi langkah yang diambil BWF. PBSI tak ingin terus bertanding dalam kondisi dihantui virus corona.

Baca Juga:

All England 2020: Praveen/Melati Tembus Semifinal

Thailand Masters 2020: Gregoria Kandas di Perempat Final

“Saya kira ini merupakan kebijakan tepat yang diambil BWF untuk saat ini, menunda semua pertandingannya, sampai kondisi yang cukup kondusif untuk pemain, ofisial dan juga penonton,” kata Budiharto.

Wakil Indonesia masih ada yang berlaga pada semifinal All England 2020 yakni Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. PBSI berharap bisa kembali ke Tanah Air tanpa terjadi apapun terhadap pemain.

“Mudah-mudahan di antara tim ini semua tidak ada yang terkontaminasi Covid-19. Sebetulnya yang agak mengkhawatirkan kemarin adalah tim junior yang baru kembali dari Italia dan Belanda. Kami lihat saja, mudah-mudahan tidak ada yang terpapar virus,” ungkap Budiharto.

Breaking News Bwf Bulu Tangkis All England
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan