BolaSkor.com - Manchester United melalui laman resminya mengonfirmasi telah mendatangkan Odion Ighalo dengan status pinjaman. Ighalo menjadi mantan pemain Udinese kedua yang bergabung dengan Man United pada musim dingin ini setelah Bruno Fernandes.

Manchester United bergeliat jelang ditutupnya bursa transfer musim dingin 2020. Setelah meresmikan Bruno Fernandes, The Red Devils kembali terjun ke bursa transfer untuk mencari striker.

Baca Juga:

Menilik Hal-hal yang Dapat Diberikan Bruno Fernandes untuk Manchester United

Resmi Gabung Manchester United, Detail Transfer Bruno Fernandes Sangat Jelimet

Duet Pogba-Fernandes Diramal Akan Bangkitkan Manchester United

Odion Ighalo

Tidak banyak pilihan yang tersedia bagi Manchester United. Apalagi, pemain-pemain yang sebelumnya pernah dikaitkan seperti Edinson Cavani dan Mario Mandzukic sudah menentukan arah.

Pada akhirnya, Manchester United menjalin komunikasi dengan Shanghai Greenland Shenhua untuk memboyong Odion Ighalo. Striker 30 tahun itu pun berlabuh dengan status pinjaman.

"Manchester United dapat mengkonfirmasi bahwa Odion Ighalo akan bergabung dengan status pinjaman dari Shanghai Greenland Shenhua hingga akhir musim," bunyi pernyataan resmi Man United.

Tujuan utama Man United mendatangkan Ighalo adalah untuk memperkuat kedalaman skuat pada posisi striker. Selain itu, Ighalo berbeda dengan penyerang The Red Devils lainnya karena berperan sebagai target man.

"Suporter Manchester United itu akan memperkuat tim untuk paruh kedua musim. Sebab, Man United berlaga di kompetisi Premier League, Liga Europa, dan Piala FA," tegas Man United.

Sementara itu, Ole Gunnar Solskjaer menyambut baik kedatangan Ighalo. "Odion Ighalo adalah pemain berpengalaman. Dia akan datang dan memberi opsi di lini depan yang berbeda. Dia adalah pemain hebat dan profesional. Dia akan memanfaatkan waktunya di sini," papar Solskjaer.

Menariknya, Odion Ighalo berstatus sama seperti Bruno Fernandes yakni pernah membela Udinese. Sementara itu, penyerang 30 tahun itu juga berpengalaman bermain di Inggris dengan memperkuat Watford.

Selain itu, Odion Ighalo adalah pemain Nigeria pertama yang memperkuat Manchester United. Pada musim lalu, ia mengemas 10 gol dalam 19 pertandingan.