Setelah De Jong, Barcelona Kembali Ingin Gaet Bintang Muda Ajax Amsterdam

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 04 Februari 2019
Setelah De Jong, Barcelona Kembali Ingin Gaet Bintang Muda Ajax Amsterdam
Matthijs de Ligt (Zimbio)

BolaSkor.com - Barcelona dikabarkan Mundo Deportivo kembali ingin mendapatkan pemain Ajax Amsterdam. Setelah sukses menggaet Frenkie de Jong, kini El Barca menargetkan Matthijs de Ligt.

Matthijs de Ligt memang menjadi rebutan sejumlah klub besar Eropa. Maklum, pemain asal Belanda tersebut sudah menjadi langganan tim utama Ajax meski masih berusia belia. Bahkan, De Ligt dipercaya menjadi kapten tim.

Menurut laporan Mundo Deportivo, keinginan Barcelona mendapatkan De Ligt tidak akan bertepuk sebelah tangan. Kabarnya, sang pemain telah sepakat bergabung ke Camp Nou pada bursa tansfer musim panas 2019.

Sejumlah alasan menjadi pegangan De Ligt mau menerima pinangan Barcelona. Namun, yang paling utama adalah karena mendapatkan jaminan bermain di tim utama.

Baca juga:

Lampu Kuning di Sisi Kiri Pertahanan Barcelona

3 Alasan Lionel Messi akan Tampil di Piala Dunia 2022

Matthijs de Ligt

Mundo Deportivo melanjutkan, Matthijs de Ligt dipersiapkan sebagai suksesor Gerard Pique. El Barca ingin segera mencari pengganti Pique yang mulai termakan usia.

Selain itu, De Ligt bersedia hengkang ke Barcelona juga karena masukan dari Frenkie de Jong. De Jong mengungkapkan kepada pemain 19 tahun itu jika Barcelona adalah pilihan yang tepat untuk kariernya.

Pada sisi lain, Matthijs de Ligt dikabarkan juga menerima nasihat dari sosok senior di Ajax dan tim nasional Belanda agar tak menyia-nyiakan tawaran Barcelona. Kesempatan membela Blaugrana dinilai tidak akan datang dua kali.

Barcelona dikabarkan kembali harus mengucurkan dana selangit untuk menggaet Matthijs de Ligt. Setelah transfer Frenkie de Jong menghabiskan dana 75 juta euro, kini De Ligt dikabarkan akan menelan dana hingga 65 juta euro.

Kemungkinan Matthijs de Ligt ke Barcelona: 40 persen

Barcelona diyakini tidak akan menemukan kesulitan untuk meyakinkan De Ligt bergabung. Satu di antara masalah yang dialami El Barca dalah mencari sumber dana untuk mendapatkan De Ligt. Sebab, saat ini, Barcelona telah mengeluarkan banyak uang pada bursa transfer.

Frenkie de Jong Matthijs de Ligt Breaking News Ajax amsterdam Barcelona Bursa transfer
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan