BolaSkor.com - Lomba putaran keenam Kejuaraan Dunia Balap Motor 2019 di Sirkuit Mugello, Italia, awal Juni nanti bakal spesial untuk Indonesia.

Karena dipastikan ada dua pembalap Tanah Air yang mengaspal di home race pembalap MotoGP, Valentino Rossi tersebut.

Baca Juga:

Presiden Jokowi dan Harapan MotoGP Indonesia

Kisah Haru Alex Rins, Berikan Helm untuk Marshal yang Meninggal Dunia

Nama pertama tentunya Dimas Ekky Pratama di kelas Moto2. Nama kedua adalah pembalap binaan Astra Honda Racing Team lainnya, Gerry Salim.

Gerry telah ditunjuk Honda Team Asia untuk menggantikan posisi pembalap utama mereka di kelas Moto3, Ai Ogura yang dibebat cedera.

Ogura mengalami kecelakaan pada lap pembuka lomba Moto3 Prancis, akhir pekan lalu dan divonis cedera patah pada bagian tangan dan kaki kiri.

“Setelah kecelakaan dalam balapan di Le Mans, rookie Jepang berusia 19 tahun ini dioperasi di Barcelona oleh Dr. Xavier Mir. Dia akan digantikan di Mugello oleh pembalap Indonesia, Gerry Salim,” demikian pernyataan tim, Jumat (24/05).

Bonex-begitu julukan Gerry, tentunya punya pekerjaan rumah berat di Mugello. Karena ia dituntut beradaptasi cepat dengan motor Moto3. Yang pasti, musim lalu, ia sempat mengikuti lomba CEV Moto3, sehingga sudah sedikit mengenal karakteristik motor.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com