BolaSkor.com - Rans Cilegon FC terus meningkatkan kondisi fisik dalam perjalanan menuju Liga 2 2021. Latih tanding lawan Bali United di Lapangan Yoga Perkanthi, Jimbaran, Minggu (30/5), hanya difokuskan untuk transfer ilmu pada pemain muda.

Cristian Gonzales dkk. resmi mengakhiri pemusatan latihan di Bali. Selama berada di Pulau Dewata, program difokuskan pada fisik, dengan porsi hingga 70 persen. Sementara 30 persen lainnya dibagi antara teknik dan taktik.

Fokus program ini membuat Rans Cilegon FC tak kecewa ketika kalah dari Bali United 0-1. Sejak awal Rans Cilegon FC memang tak mengejar hasil akhir.

Dalam latih tanding itu pun, Rans Cilegon FC hanya menurunkan pemain muda. Termasuk empat pemain muda dari Papua dan dua dari Maluku yang sebelumnya bermain di Liga 3.

Baca Juga:

Arema FC Jalin Kerja Sama Bisnis dengan Rans Cilegon FC

Nama PSG Pati dan Rans Cilegon FC Disahkan Kongres Tahunan PSSI

"Mereka saya pasang supaya ada transfer ilmu. Ketika menghadapi tim Liga 1 dengan nama-nama yang mereka kenal, tidak perlu takut dan nanti jadi terbiasa. Dengan begitu ketika nanti ketemu Dewa United atau Persis Solo, yang ada (pemain Liga 1), tidak usah minder," terang Bambang Nurdiansyah.

Banur, sapaan akrabnya, fokus pada program besar yang dijalankan menuju Liga 2 2021. Sepulang dari Bali, rombongan akan bergerak ke Kota Malang. Rans Cilegon FC akan uji coba lawan Arema FC, Minggu (6/6) mendatang.

Pembentukan kondisi fisik tetap dijalankan sepulang dari Malang. Kemudian, deretan uji coba berpotensi dilakukan di sekitar Jakarta. Bisa dengan tim Liga 1, Liga 2 dan Liga 3.

"Dua pekan dari Malang materi latihan masih kombinasi fisik dan taktik, fifty-fifty. Nanti menjelang kompetisi porsinya sudah 80 persen taktik dan 20 persen untuk maintenance kondisi," jelas pelatih lisensi AFC Pro ini.

Bambang Nurdiansyah puas dengan pemusatan latihan yang berjalan sepuluh hari di Bali. Meski beban latihan fisik cukup berat, para pemain bisa nyaman dalam menjalankannya.

"Manajemen bisa membawakan suasananya dengan baik. Apalagi Raffi kan jemput bola terus. Tim diajak makan-makan. Jadi para pemain juga senang," ungkapnya.

Kompetisi Liga 2 2021 rencananya akan berjalan pada pekan terakhir bulan Juli mendatang. Rans Cilegon FC masih menanti pembagian grup secara resmi. 24 kontestan akan terbagi dalam empat grup. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)