BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-16 Indonesia kembali meraih kemenangan di turnamen Jenesys (Japan-East Asia Network of Exchange for Students and Youths). Terbaru diperoleh ketika bertemu dengan Kamboja di Yamazakura Kirishima Prefektur Miyazaki General Athletic Park, Jumat (9/3).

Timnas Indonesia U-16 menang dengan skor telak 5-0. Kemenangan diperoleh di laga kedua Grup B setelah sebelumnya mengalahkan Filipina 7-1.

Skuat asuhan Fakhri Husaini membuka keunggulan lewat gol cepat Sutan Zico pada menit kedua. Indonesia terus menekan sebelum membuat gol lagi pada menit ke-30.

Adalah Hamsa Lestaluhu yang menjebol gawang Kamboja untuk kedua kalinya. Skor 2-0 untuk keunggulan Timnas Indonesia U-16 menutup paruh pertama.

M. Supriadi mencetak dua gol setelah itu di babak kedua masing-masing pada menit ke-71 dan 73, untuk membuat Indonesia memimpin 4-0.

Hamsa Lestaluhu melengkapi lewat gol pada menit ke-78 sehingga Timnas Indonesia U-16 menang telak lima gol tanpa balas. Hasil ini membuat Indonesia mengumpulkan enam poin dari dua pertandingan di Grup B.

Sementara di laga lain, Thailand mengalahkan Brunei Darussalam 4-0 di Grup C atau setelah menggilas Singapura 8-0. Thailand pun mantap di puncak Grup C.

Adapun Vietnam ditahan Miyazaki Selection 0-0 setelah sebelumnya mengalahkan Laos 2-1 di Grup D. Vietnam harus puas berbagi angka sehingga mengoleksi empat poin.

Sedangkan tuan rumah Jepang menundukkan Malaysia 2-1 di Grup A. Kemenangan membuat Jepang ada di puncak dengan enam poin, di mana tiga poin sebelumnya dipetik setelah menghajar Timor Leste 22-0.

Indonesia selanjutnya menghadapi Jepang di semifinal pada 11 Maret. Sementara Thailand bertemu juara Grup D.