BolaSkor.com - Malaysia terus melebarkan sayap di MotoGP. Pada musim 2019, pembalap mereka, Hafizh Syahrin bakal menjalani tahun kedua tampil satu musim penuh di MotoGP.

Selain itu, untuk kali pertama, Malaysia juga memiliki tim di MotoGP dengan nama Petronas Yamaha Sepang Racing Team. Keberadaan tim ini menunjukkan sinyal bahwa bakal ada lagi pembalap Malaysia setelah Syahrin yang naik kelas ke MotoGP.

Baca Juga:

Tim Asal Malaysia Berpeluang Jadi Juara Dunia Balap Motor

Tim MotoGP Milik Malaysia Terbentuk Hanya Enam Bulan

Khairul Idham Pawi
Khairul Idham Pawi (Zimbio)

CEO Sirkuit Sepang, Razlan Razali membenarkan hal di atas. Razali menyebut nama Khairul Idham Pawi, yang pada Moto2 2019 memperkuat tim sokongan Sepang: Petronas Sprinta Racing.

Pawi, 20 tahun, membuat sejarah ketika menjadi pembalap Malaysia pertama yang berhasil meraih kemenangan di Kejuaraan Dunia Balap Motor tahun 2016. Kala itu ia finis pertama pada lomba Moto3 di Argentina.

Sayang ketika naik kelas ke Moto2 kurun waktu dua tahun terakhir, prestasi Pawi tidak menjanjikan. Total ia hanya finis pada zona poin sebanyak tiga kali.

Namun dengan memperkuat tim asal Malaysia mulai Moto2 2019, rekam jejak Pawi diharapkan bisa meningkat. Razali menceritakan sang pembalap terikat kontrak sampai Moto2 2020.

(Klik Halaman Berikutnya)