BolaSkor.com - Komponen pendingin ban yang terletak pada swingarm belakang yang kali pertama diterapkan tim Ducati pada lomba putaran pertama MotoGP 2019 di Qatar, beberapa waktu lalu, benar-benar jadi buah bibir.

Setelah komponen tersebut dinyatakan legal lantaran dinilai tidak memberikan efek aerodinamika, beberapa tim mulai mencontoh inovasi menarik dari Ducati.

Baca Juga:

Valentino Rossi Akui Alex Rins Calon Kuat Peraih Gelar Juara Dunia MotoGP 2019

Andrea Dovizioso Tak Berniat Ikuti Jejak Valentino Rossi

Tim Repsol Honda telah menerapkan komponen pendingin ban pada sesi latihan bebas rangkaian lomba di Sirkuit Austin, Texas, Amerika Serikat pekan lalu.

Setelah Honda, kini giliran Aprilia. Tim pabrikan asal Italia ini memperkenalkan komponen pendingin ban belakang pada sesi latihan privat tim di Sirkuit Austin, Senin lalu.

Komponen ini telah mendapatkan lampu hijau untuk digunakan pada sesi rangkaian resmi MotoGP. Melihat wujud komponen pendingin ban belakang Aprilia, mereka menjiplak milik Ducati. Tampak ada tiga sayap.

Sebagai perbandingan, Honda menampilkan inovasi ini dengan profil hanya satu sayap pada motor Honda RC213V milik Marc Marquez.

Kini patut dilihat, apakah komponen pendingin ban belakang ini bisa membantu duet tim Aprilia: Aleix Espargaro dan Andrea Iannone bisa tampil lebih kompetitif.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com