Setelah Iniesta, Xavi Juga Komentari Kepergian Messi dari Barcelona

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 12 Agustus 2021
Setelah Iniesta, Xavi Juga Komentari Kepergian Messi dari Barcelona
Lionel Messi (Twitter)

BolaSkor.com - Cerita mengenai kepergian Lionel Messi dari Barcelona masih hangat dibahas saat ini. Figur sepak bola banyak menyorotinya tidak terkecuali legenda-legenda Barcelona. Setelah Andres Iniesta kini giliran Xavi Hernandez.

Messi (34 tahun) meninggalkan Barcelona karena kontraknya tak diperpanjang. Barca dan Messi sedianya ingin melanjutkan kerja sama, namun aturan LaLiga terkait pembatasan gaji pemain mengagalkan upaya tersebut.

Tak butuh waktu lama bagi Messi menemukan klub baru. PSG (Paris Saint-Germain) langsung menampungnya dengan kontrak berdurasi dua tahun (opsi perpanjang setahun) dan gaji 35 juta euro per tahun (Rp560 miliar).

Andres Iniesta terlebih dahulu menuturkan rasa kesedihannya melihat Messi pergi dari Barcelona dan berseragam jersey klub lain. Menurutnya Messi melambangkan Barcelona.

Baca Juga:

10 Momen Penting yang Pengaruhi Perpisahan Barcelona dan Lionel Messi

Kepindahan Lionel Messi ke PSG Cerminan Sepak Bola Era Millenial

Lionel Messi Melambangkan Barcelona

"Akan sulit untuk melihatnya mengenakan seragam lain selain Barca," kata Iniesta kepada AFP

"Saya tidak tahu apakah kejutan adalah kata yang tepat – Leo benar-benar telah mewakili Barca selama bertahun-tahun. Tetapi terkadang keadaan menentukan banyak hal. Saya tidak tahu situasi di dalam klub tetapi ini adalah situasi yang harus dihadapi banyak orang."

"Sebagai pemain, dia melampaui segalanya. Saya belum pernah melihat pemain seperti dia - dan saya rasa saya tidak akan pernah melihatnya lagi. Anda melihat apa yang dia lakukan dan untuk waktu yang lama."

Komentar Xavi

Xavi yang juga produk akademi La Masia serta legenda Barcelona seperti Messi dan Iniesta juga angkat bicara. Pria yang kini melatih Al Sadd sedih melihat Messi pergi dan menilai Barcelona akan merindukannya.

"Saya sangat sedih untuk Leo," kata Xavi dalam sebuah wawancara dengan The Times. "Sayang melihat dia dan klub tidak dapat menemukan solusi. Saya tahu bahwa Leo ingin bertahan, tetapi pada akhirnya itu tidak dapat diselesaikan."

"Satu-satunya hal yang bisa saya katakan sekarang adalah bahwa saya akan sangat merindukannya. Bahkan sulit bagi saya untuk membayangkan Messi dengan jersey selain milik Barca."

Xavi, Andres Iniesta, Lionel Messi

"Menyedihkan bagi Leo, terutama untuk bagaimana saya melihatnya secara emosional di Camp Nou tempo hari, tetapi juga untuk FC Barcelona."

Kala Xavi dan Messi bermain bersama di Barcelona pada era keemasan tim di bawah arahan Pep Guardiola, serta Frank Rijkaard dan Luis Enrique, keduanya memenangi tujuh titel LaLiga dan empat Liga Champions sebelum Xavi pergi di akhir musim 2014-2015.

Breaking News Barcelona FC Barcelona Lionel Messi Xavi Xavi Hernandez
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan