Setelah Jalani Operasi, Bek Kiri Timnas U-19 dan Sriwijaya FC Tinggal Proses Pemulihan Cedera

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 10 Maret 2018
Setelah Jalani Operasi, Bek Kiri Timnas U-19 dan Sriwijaya FC Tinggal Proses Pemulihan Cedera
Samuel Christianson usai menjalani operasi. (BolaSkor.com/Dzakira)

BolaSkor.com - Setelah sempat menjalani terapi beberapa pekan, ternyata operasi menjadi jalan satu-satunya bagi bek kiri Sriwijaya FC, Samuel Christianson, untuk dapat pulih 100 persen dari cedera bantalan lutut kanan atau dalam istilah medis disebut meniscus.

Samuel bukan yang pertama dalam tim Sriwijaya FC mengalami cedera meniskus. Sebelumnya ada Bio Paulin, yang musim lalu mengalami cedera sama, dan harus juga masuk meja operasi untuk kesembuhan cedera.

Dokter tim Sriwijaya FC, El Amin menjelaskan, jika Samuel harus masuk ruang operasi di Rumah Sakit Siloam Sriwijaya, Jumat (9/3).

"Alhamdulillah berjalan lancar, tempat cedera sudah mendapat penanganan. Pastinya kedepan Samuel bisa sembuh secara total," ujarnya.

Ia harus melewati serangkaian terapi untuk dapat pulih 100 persen. Terpenting, dokter El Amin menegaskan, trauma dari cedera harus benar-benar hilang sebelum merumput kembali.

"Dia harus penyembuhan seperti menguatkan lagi otot-otot kaki,” ungkapnya.

El Amin memperkirakan, bek kiri Timnas Indonesia U-19 tersebut bisa pulih saat Liga 1 bergulir 23 Maret nanti. Namun, ia mengingatkan biasanya sang pemain tidak akan turun langsung full time.

Untuk pemain yang harus masuk ruang operasi, harus pelan-pelan. Pemain bisa turun 10-15 menit. Di laga berikutnya, pelatih bisa menambah jam bermain lagi. (Laporan Kontributor Dzakira/Palembang)

Sriwijaya fc Timnas Indonesia U-19 Breaking News Liga 1
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.022

Bagikan