Setelah Juara Dunia di Jepang, Marc Marquez Selalu Kecelakaan di MotoGP Australia

Hendry WibowoHendry Wibowo - Kamis, 25 Oktober 2018
Setelah Juara Dunia di Jepang, Marc Marquez Selalu Kecelakaan di MotoGP Australia
Marc Marquez (Zimbio)

BolaSkor.com - Marc Marquez punya catatan menarik di MotoGP Australia yang akan berlangsung akhir pekan ini. Setiap kali ia memastikan gelar juara dunia pada MotoGP Jepang, pembalap Repsol Honda itu selalu gagal finis di Sirkuit Phillip Island.

Untuk diketahui, Marquez dua kali mengunci gelar juara dunia di Sirkuit Motegi, kandang dari timnya, Honda. Pertama musim 2014 dan kemudian 2016.

Rapor buruk di atas jadi salah satu pertanyaan media pada sesi konferensi persen jelang MotoGP Australia, Kamis (25/10). Pada kesempatan ini, Marquez duduk bersebelahan dengan rivalnya Valentino Rossi.

"Saya juara dunia 2014 di Motegi. Lalu saya datang ke sini (Phillip Island) dan saya merasa bisa melakukan segalanya. Kemudian saya terjatuh saat lomba," kata Marquez.

"Tahun 2016, saya lakukan pandekatan berbeda. Tapi lagi-lagi, saya mengalami kecelakaan pada lomba. Jadi saya harus sedikit mengontrol diri. Phillip Island trek yang saya sukai, namun Anda lihat sendiri rapor saya," tambah juara dunia MotoGP lima kali tersebut.

Terlepas dari catatan negatif tahun 2014 dan 2016 di MotoGP Australia, Marquez pernah merasakan kemenangan di Phillip Island.

Dia finis pertama di kelas MotoGP pada GP Australia edisi 2015 dan 2017. Kemudian ia juga naik podium pertama di lomba ini saat masih berada di kelas 125 cc musim 2010.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com

Breaking News Marc marquez Repsol Honda MotoGP 2019 Motogp jepang MotoGP Australia Sirkuit Phillip Island
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan