Setelah Juventus, Inter Diinvestigasi Terkait Kasus Transfer Pemain

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 22 Desember 2021
Setelah Juventus, Inter Diinvestigasi Terkait Kasus Transfer Pemain
Kantor Inter Milan (Twitter)

BolaSkor.com - Baru beberapa waktu lalu Juventus tersangkut kasus lagi di Italia dan diperiksa pihak berwenang, kini giliran rival Il Bianconeri di Serie A, Inter Milan yang menjalani pemeriksaan.

Pada Selasa (21/12) waktu setempat kantor Inter didatangi oleh petugas dari Jaksa Penuntut Publik Milan. Mereka melakukan pemeriksaan terkait dugaan penyimpangan keuangan dan mencari dokumen.

Dokumen yang dicari adalah tentang tudingan adanya hitungan palsu terhadap orang yang tidak diketahui, pada periode dua tahun di antara 2017 hingga 2019. Pemeriksaan itu datang setelah Juventus diperiksa terkait masalah transfer.

"Sebagai bagian dari kegiatan investigasi yang dikoordinasikan oleh jaksa. Pemodal unit polisi ekonomi-keuangan polisi keuangan Milan melakukan penyelidikan dokumenter di kantor spa FC Internazionale Milano dan Lega Nazionale, profesional Serie A," tutur Wakil Jaksa Penuntut, Maurizio Romanelli.

"Kegiatan yang sedang berlangsung bertujuan untuk memperoleh dokumentasi yang berkaitan dengan transfer oleh Inter atas hak pendaftaran pemain tertentu untuk tahun keuangan 2017-2018 dan 2018-2019 untuk memverifikasi keteraturan akuntansi keuntungan modal terkait," tambah Jaksa Penuntut Riccardo Targetti.

Baca Juga:

Inter Milan Menikmati Pelangi Usai Badai Pergi

Cristiano Ronaldo Ikut Terseret dalam Kasus Juventus

Juventus Bantah Terlibat Kasus Capital Gain

Inter sedang dalam penyelidikan

Pihak Inter pun memberikan pernyataan terkait hal tersebut dan terbuka untuk bekerja sama memberikan yang dibutuhkan.

"FC Internazionale Milano mengonfirmasi telah memberikan dokumentasi yang diperlukan terkait pelepasan pemain tertentu pada musim 2017-2018 dan 2018-2019," demikian pernyataan Inter.

"Permintaan itu diterima oleh Kantor Kejaksaan Umum Milan untuk memverifikasi akuntansi reguler dari keuntungan modal terkait."

"Laporan keuangan perusahaan disusun sesuai dengan prinsip akuntansi yang paling ketat."

"Tidak ada pemegang kartu Inter yang sedang diselidiki. Tidak ada keberatan yang diformalkan. Seperti yang dinyatakan dalam pernyataan dari Jaksa, ini adalah penyelidikan awal."

Dalam beberapa musim terakhir Inter merekrut nama-nama top yang membantu tim juara Serie A musim lalu, seperti Romelu Lukaku, Christian Eriksen, Nicolo Barella, dan Lautaro Martinez yang direkrut pada medio 2017-2019.

Breaking News Serie a Inter Inter Milan Juventus
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.137

Bagikan