Setelah Kemenpora dan PSSI, Bengawan Cup III Gandeng Kementerian PPPA

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 06 November 2017
Setelah Kemenpora dan PSSI, Bengawan Cup III Gandeng Kementerian PPPA
Bengawan Cup II yang berlangsung pada tahun 2016 lalu. (Istimewa)

BolaSkor.com - Panitia turnamen sepak bola wanita Bengawan Cup III 2017 terus menunjukkan keseriusannya. Kali ini, usai menggandeng Kemenpora dan PSSI, panitia Bengawan Cup III mendapat dukungan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA).

“Dari aspek olahraga kami sudah mendapat dukungan dari Kemenpora, sedang dari sisi sepak bola kami juga mendapat dukungan dari PSSI. Karena ini terkait perempuan, kami merasa perlu juga mulai membangun komunikasi dengan kementrian PPAP,” ujar Heru Pujihartono, Ketua Bengawan Cup III 2017.

"Pada prinsipnya Ibu Menteri (Yohana Susana Yembise) mendukung upaya dari masyarakat untuk melakukan pemberdayaan perempuan di semua sektor. Seperti beberapa waktu lalu, Ibu menteri juga hadir dalam acara diskusi asosiasi pekerja perempuan di perkapalan. Termasuk ini,di sepak bola,” ujar Asisten Deputi Bidang Partisipasi Masyarakat Kementrian PPPA, Muhammad Ihsan.

Bengawan Cup adalah sebuah turnamen sepak bola wanita yang diselenggarakan komunitas pencinta dunia bal-balan kaum hawa, Kaukus Anak Gawang (KAG). KAG mayoritas berisikan pekerja media yang lebih banyak melakukan peliputan sepak bola Indonesia, serta beberapa personal yang bekerja tidak jauh dari areal dunia persepakbolaan Tanah Air.

Bengawan Cup sudah digelar sebanyak dua edisi, yakni pada tahun 2015 dan 2016. Kini Bengawan Cup masuk ke dalam penyelenggaraan edisi ketiga, yang akan diselenggarakan di Kota Solo, 17-24 Desember mendatang.

Alasan KAG menggelar Bengawan Cup adalah untuk kampanye sepak bola wanita. Di mana, negara-negara di dunia sudah memulai langkah lebih dahulu membangun sepak bola wanita, yang di dalamnya terdapat makna persamaan hak dari kaum adam. Hal itu didukung dengan komunikasi intens dengan PSSI, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), dan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Bengawan Cup III
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.010

Bagikan