Setelah Lewati Kualifikasi AEF, Ivana Berniat Timba Ilmu di Negeri Kincir Angin

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 17 Desember 2019
Setelah Lewati Kualifikasi AEF, Ivana Berniat Timba Ilmu di Negeri Kincir Angin
Ivana Putri Santosa

BolaSkor.com - Atlet equestrian Indonesia, Ivana Putri Santosa, telah merampungkan kualifikasi Asia Equestrian Federation (AEF) 2020 pada Sabtu, (14/12). Dara asal Semarang tersebut menempati posisi kesembilan di kategori U-21 Dressage.

Dengan hasil tersebut, Ivana harus menunggu keputusan apakah bisa tampil di putara final AEF 2020 atau tidak. Penghitungan poin menuju Qatar masih berlanjut hingga tahun depan.

Sebagai persiapan, Ivana akan menimba ilmu di Belanda. Di Negeri Kincir Angin tersebut, Ivana berniat mendapatkan sertifikasi.

Baca Juga:

Nikmati Cuaca Panas, Josh Younger Pimpin Perburuan Gelar di BNI Indonesian Masters 2019

Jelang Tampil di BNI Indonesian Masters 2019, Juara Bertahan Ubah Gaya Main

“Tadi persaingan cukup ketat ya. Kuda mereka sudah pintar. Kuda saya harus dimaksimalkan lagi. Secara keseluruhan bagus kudanya bisa diajak kerja sama," ujar Ivana.

“Ke depannya saya akan setiap tahun pergi ke Belanda. Saya akan mencari lisensi agar bisa berlomba di sana," sambungnya.

Sebelum memulai kualifikas, Ivana sempat ditinggal pelatihnya, James Octavianus. Sebagai pengganti, Ivana kemudian ditemani Alla Poloumieva.

“Tidak ada kesulitan berarti bersama coach Alla. Sebelumnya saya sudah pernah ikut coaching clinic bersama dia di Bandung," ujar Ivana.*

Breaking News Indonesia Ivana Putri Santosa Equestrian
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan