Setelah Mesut Ozil, Giliran Manajer Timnas Jerman yang Diminta Angkat Kaki

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 16 Juli 2018
Setelah Mesut Ozil, Giliran Manajer Timnas Jerman yang Diminta Angkat Kaki
Oliver Bierhoff (Zimbio)

BolaSkor.com - Mantan pemain tim nasional Jerman, Thomas Berthold, meminta Oliver Bierhoff untuk segera meninggalkan posisinya sebagai manajer Der Panzer. Berthold menilai, Bierhoff adalah aktor di balik kegagalan Jerman di Piala Dunia 2018.

Jerman tampil jeblok pada Piala Dunia 2018. Berstatus sebagai juara bertahan, Toni Kroos dan kawan-kawan bahkan harus tersingkir pada fase grup.

Tak pelak, hasil tersebut membuat sebagian besar kalangan menginginkan perombakan besar di kubu Jerman. Satu di antara idenya adalah tak lagi memanggil Mesut Ozil yang dinilai bermain buruk selama kompetisi.

Rupanya, tidak hanya dari komposisi pemain. Jerman juga diminta berbenah dalam hal manajerial. Jerman dianggap terlalu mencari keuntungan daripada prestasi.

"Kerusakan citra kami sangat besar dan ini dalah tanggung jawab dari Oliver Bierhoff. Komersialisai yang berlebihan saat ini dan isolasi dari penggemar dan media adalah karena dia," papar Berthold kepada Kicker.

"Manajer harus pergi. Perlu ada penggantian besar dalam tim nasional terlepas dari ikatan pribadi dan utang budi," tegasnya.

Bierhoff menjadi bagian dari Jerman saat menduduki peringkat kedua pada Piala Dunia 2002. Sebelumnya, sang pemain ikut andil dalam keberhasilan Jerman memenangi Piala Eropa 1996.

Setelah gantung sepatu pada 2003, ia ditunjuk sebagai manajer timnas pada 2004. Bierhoff memiliki tugas utama untuk menjaga hubungan tim dan media.

"Kembali ke profesional yang penuh dengan keseriusan. Tidak ada anak laki-laki yang dipoles, namun anak yang kelaparan karena tak bisa sukses," ungkap Berthold.

Timnas Jerman Piala Dunia 2018
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan