BolaSkor.com - Honda mengumumkan tidak akan mengikuti F1 setelah musim 2021. Mereka mundur dari ajang tersebut setelah hubungan dengan Red Bull berakhir.

Honda bekerja sama dengan Red Bull sejak 2019 silam. Sayangnya, performa Max Verstappen serta Alex Albon tidak sesuai dengan prediksi mereka.

Sejatinya, Honda kembali ke F1 pada 2015 bekerja sama dengan McLaren. Namun, sejak saat itu, mereka gagal menuai hasil maksimal sehingga pindah ke Red Bull.

Baca Juga:

Bagi Charles Leclerc, Performa Ferrari di F1 GP Rusia Maksimal

Petinggi F1 Dukung Alex Albon Bertahan di Red Bull

Awalnya, Honda bekerja sama ke Toro Rosso terlebih dulu pada 2017. Setelah itu pabrikan asal Jepang tersebut baru bergabung dengan Red Bull mulai 2019 silam.

Meski prestasi Honda sejatinya tidak terlalu buruk. Namun, mereka berambisi memenangi F1 dan saat ini belum berhasil melakukan hal tersebut.

"Honda perlu melihat sumber daya penelitian dan pengembangan teknologi. Termasuk di antaranya FCV serta BEV. Itu adalah bagian dari teknologi bebas karbon," tulis pernyataan resmi Honda.

"Kami harus memulai kalkulasi apa yang harus kami bayar untuk regulasi selanjutnya. Sulit bagi pabrikan mobil saat ini karena perubahan lingkungan."

"Jadi, kami harus melihat dana untuk perkembangan mobil dan berdiskusi internal. Meraih kemenangan adalah prioritas kami, kami ingin menang saat kembali berpartisipasi," lanjut tulisan itu.