Setelah Neymar, Puma Ingin Bajak Bintang Nike Lagi

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 25 Februari 2021
Setelah Neymar, Puma Ingin Bajak Bintang Nike Lagi
Neymar (Twitter)

BolaSkor.com - Keberhasilan menggaet Neymar belum membuat Puma puas. Perusahaan apparel asal Jerman itu berniat membajak bintang Nike lainnya, Marcus Rashford.

Pada September tahun lalu, Puma memperkenalkan Neymar sebagai brand ambassador terbarunya. Hal ini sangat mengejutkan mengingat sang pemain identik dengan Nike.

Nike sudah menjadi sponsor pribadi Neymar sejak sang pemain berusia 13 tahun. Perusahaan asal Amerika Serikat itu bahkan menciptakan sepatu seri khusus untuk bintang berkebangsaan Brasil tersebut.

Baca Juga:

Marcus Rashford Punya Satu Penyesalan di Manchester United

Duo Manchester United Masuk Lima Besar Pemain Paling Bernilai

Respons Berbeda Tiga Bintang MU Usai Jadi Korban Serangan Rasial

Marcus Rashford

Nilai kontrak selangit yang ditawarkan Puma membuat Neymar tergoda. Ia dikabarkan mendapat bayaran sebesar 21 juta poundsterling per tahunnya yang merupakan rekor baru dalam sponsorship pesepak bola.

Cara serupa coba dilakukan Puma untuk menggoda Rashford. Kontrak bintang Manchester United itu bersama Nike memang akan segera berakhir juga.

Mirip seperti Neymar, Rashford sudah terikat dengan Nike sejak berusia 11 tahun. Dilansir dari Daily Mail, Rashford memegang rekor sebagai pesepak bola termuda yang menandatangani kontrak bersama salah satu perusahaan apparel terbesar di dunia tersebut.

Hubungan erat antara Rashford dan Nike ini bisa mengganjal ambisi Puma. Sang pemain mungkin akan memprioritaskan opsi perpanjangan kontrak ketimbang beralih ke apparel lain.

Selain itu, Puma juga harus bersaing dengan perusahaan apparel lain untuk mendapatkan Rashford. Citra pemain berusia 23 tahun itu memang kian populer seiring dengan sepak terjangnya yang memikat baik di dalam dan luar lapangan.

Neymar Marcus Rashford Nike Puma Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan