Setelah Piala Dunia U-20, Erling Braut Haaland Curi Perhatian di Liga Champions

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Rabu, 18 September 2019
Setelah Piala Dunia U-20, Erling Braut Haaland Curi Perhatian di Liga Champions
Erling Haaland. (Twitter Liga Champions)

BolaSkor.com - Pertandingan baru berjalan dua menit saat bola bersarang di gawang Genk. Red Bull Arena yang menjadi markas Red Bull Salzburg pun bergemuruh pada Matchday 1 Liga Champions 2019-2020, Selasa (17/9).

Pemuda asal Norwegia, Erling Braut Haaland, menjadi pusat perhatian penghuni Red Bull Arena. Dalam dua menit pertamanya di Liga Champions, Haaland langsung menorehkan nama di papan skor.

Bukan sekadar mencetak gol, Erling Braut Haaland juga menorehkan hattrick. Total tiga gol diciptakan oleh Haaland pada laga debutnya di Liga Champions yang berakhir dengan kemenangan 6-2.

Seolah, pertandingan tersebut menjadi ajang perkenalan Erling Braut Haaland kepada kesebelasan top Eropa. Haaland membuktikan kualitasnya sebagai pencetak gol jempolan.

Baca Juga:

Fakta Menarik Setelah Matchday 1 Liga Champions 2019-2020

Fakta Aneh dan Unik Menjelang Fase Grup Liga Champions 2019-2020

Erling Braut Haaland
Erling Braut Haaland

Hebatnya, Erling Braut Haaland menorehkan beberapa rekor pada laga tersebut. Setidaknya, tiga catatan menjadi milik Haaland saat menghadapi Genk.

Pertama, Erling Braut Haaland menjadi pesepak bola ketiga yang mencetak gol pada dua menit perdananya di Liga Champions. Haaland menyamai rekor Andreas Moller pada 1995 dan Eliaquim Mangala pada 2009.

Selain itu, Erling Braut Haaland merupakan remaja pertama sejak Wayne Rooney yang mencetak lebih dari satu gol pada laga debutnya di Liga Champions. Rooney melakukan itu pada 2004 bersama Manchester United.

Erling Braut Haaland juga mencatatkan rekor sebagai pemain termuda ketiga yang menorehkan hattrick di Liga Champions pada usia 19 tahun 58 hari. Haaland hanya kalah dari Raul Gonzalez (18 tahun 113 hari) dan Wayne Rooney (18 tahun 340 hari).

Sejatinya, ini bukan kali pertama Erling Braut Haaland mencuri perhatian pencinta sepak bola. Sebelumnya, pemuda 19 tahun tersebut sudah sempat menjadi sorotan ketika tampil di Piala Dunia U-20.

Erling Haland Liga Champions Piala Dunia U20 Piala dunia u-20 Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan