Setelah PSSI Anniversary Cup 2018, Luis Milla Siapkan TC dan Uji Coba di Bulan Juni untuk Timnas U-23

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 04 Mei 2018
Setelah PSSI Anniversary Cup 2018, Luis Milla Siapkan TC dan Uji Coba di Bulan Juni untuk Timnas U-23
Pelatih Timnas Indonesia Senior dan U-23, Luis Milla (depan) saat memimpin anak-anak asuhnya latihan. (BolaSkor.com/PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla, menyiapkan progam pemusatan latihan atau training center (TC) dan laga uji coba untuk Skuat Garuda. Hal ini diungkapkannya usai Timnas Indonesia berlaga di PSSI Anniversary Cup 2018.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia hanya mampu finis di urutan ketiga klasemen akhir PSSI Anniversary Cup 2018 dengan raihan dua poin dari tiga laga. Hasil dari imbang tanpa gol kontra Korea Utara dan Uzbekistan, serta kalah dari Bahrain 0-1.

Sementara itu, Bahrain memastikan gelar juara PSSI Anniversary Cup 2018 dengan raihan tujuh poin dari tiga laga. Posisi kedua di tempati Uzbekistan dengan perolehan tiga poin dari tiga laga. Dasar klasemen dihuni Korea Utara dengan dua poin dari tiga laga, namun kalah selisih gol dari Timnas Indonesia.

PSSI Anniversary Cup 2018 merupakan ajang turnamen yang diselenggarakan untuk memperingati HUT PSSI ke-88. Ajang yang diselenggarakan di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, juga sebagai test event Timnas Indonesia U-23 menuju Asian Games 2018 pada Agustus mendatang.

Rata-rata pemain Timnas Indonesia di PSSI Anniversary Cup 2018 dihuni penggawa U-23. Hanya ada tiga senior yang dilibatkan Luis Milla, yakni Andritany Ardhiyasa, Ilija Spasojevic, dan Lerby Eliandry. Mengingat, regulasi cabang olahraga sepak bola Asian Games 2018 hanya memperbolehkan memakai tiga pemain senior.

"Pemain akan pulang ke klub. Saya pantau mereka. Indonesia punya hal yang perlu diperbaiki. Di negara saya, ada kompetisi usia muda. Kami akan perbaiki itu. Pemusatan latihan akan digelar pada bulan Juni. Setelah itu ada, pemusatan latihan sebelum Asian Games. Ada juga dia pertandingan pada bulan Juni," kata Luis Milla.

Timnas Indonesia Timnas indonesia u-23 Luis Milla Breaking News PSSI Anniversary Cup
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan