Setelah Rooney, Kini Giliran Neville Berikan Dukungan kepada Solskjaer Jadi Manajer Tetap

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 24 Januari 2019
Setelah Rooney, Kini Giliran Neville Berikan Dukungan kepada Solskjaer Jadi Manajer Tetap
Ole Gunnar Solskjaer (Zimbio)

BolaSkor.com - Mantan pemain Manchester United, Phil Neville, menilai Ole Gunnar Solskjaer adalah sosok yang tepat memegang kendali eks klubnya itu. Sebelumnya, dukungan juga mengalir dari sang legenda, Wayne Rooney.

Ole Gunnar Solskjaer berhasil membangkitkan Manchester United dari lubang hitam. Sang manajer membuat The Red Devils meraih tujuh kemenangan beruntun sejak menggantikan Jose Mourinho.

Tak pelak, banyak pujian dialamatkan kepada Solskjaer, termasuk dari Neville. Pemain yang pernah memperkuat Everton itu mengatakan Solskjaer adalah sosok yang dibutuhkan Manchester United. Sementara itu, Rooney mengatakan Solskjaer mampu membawa The Red Devils ke jalur juara.

"Itu harus diputuskan berdasarkan pertandingan per pertandingan. Dia mendapatkan kursi terbaik saat ini karena bertanggung jawab atas nasibnya sendiri," tegas Neville seperti dilaporkan Sky Sports.

"Mereka menyebutnya sebagai manajer interim saat ini dan Anda harus mengambil peluang dalam hidup, Solskjaer adalah tipe orang yang melakukan itu. Saya ingat ketika dia masih menjadi pemain, Sir Alex Ferguson memainkannya saat satu atau dua menit untuk mencetak gol karena dia selalu menciptakan peluang."

Baca juga:

Manchester United Emoh Lepas Eric Bailly ke Arsenal

Tidak Ada Peran Aktif Sir Alex Ferguson di Balik Kebangkitan Manchester United

Ole Gunnar Solskjaer

Hingga saat ini, Manchester United masih belum mengambil sikap apakah akan memermanenkan Solskjaer atau tidak. The Red Devils dikabarkan mengincar manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino.

"Saat ini ada banyak manajer di luar sana yang dikaitkan dengan posisi itu, namun Solskjaer adalah manajer terbaik untuk saat ini. Dia mengetahui pemain, klub dan bagaimana klub berjalan. Dia adalah yang terbaik saat ini," ujar Neville.

Neville mengaku pertama kali bersua Solskjaer di ruang ganti. Saat itu, Solskjaer seperti seorang bocah namun dengan tatapan mata tajam. Sejak saat itu, Neville yakin Solskjaer akan sukses.

"Apa yang dia sudah lakukan di Old Trafford sangat baik. Dia adalah teman dan Anda ingin teman tersebut melakukan hal terbaik. Faktanya, Anda melihat senyuman telah kembali bukan hanya pada pemain, namun juga suporter di dalam stadion," kata Neville.

Berikutnya, Manchester United akan menghadapi Arsenal pada laga babak keempat Piala FA, di Stadion Emirates, Sabtu (26/1). Berdasarkan statistik, Manchester United hanya satu kali gagal meraih kemenangan pada 12 pertandingan terakhir di babak keempat Piala FA.

Manchester United Ole gunnar Solskjaer Breaking News Premier League Phil Neville
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan