Setelah SEA Games 2019, Skateboard Indonesia Incar Olimpiade 2020 Tokyo

Hendry WibowoHendry Wibowo - Jumat, 13 Desember 2019
Setelah SEA Games 2019, Skateboard Indonesia Incar Olimpiade 2020 Tokyo
Sanggoe Darma Tanjung (Istimewa)

BolaSkor.com - Kesuksesan skuad skateboard Indonesia di ajang SEA Games 2019 Filipina lalu membuat Sanggoe Darma Tanjung dan kawan-kawan kini memasang misi lebih besar.

Pelatih Kepala Skateboard Indonesia, Jo Jaya Charles Kusuma merasa yakin bahwa tim asuhannya bisa mewakili Indonesia di Olimpiade 2020 Tokyo.

Charles mengungkapkan dirinya sudah menyiapkan sejumlah persiapan bagi tim skateboard Indonesia demi mengikuti ajang tersebut. Termasuk dengan mengikuti sejumlah turnamen internasional.

Baca Juga:

7 Atlet Cantik yang Sukses Meraih Medali Emas di SEA Games 2019

Bonus SEA Games 2019 Naik Dua Kali Lipat, Atlet Semringah

"Untuk olimpiade, sejak awal tahun ini kita ada kualifikasi season satu dan season dua. Season dua sudah dimulai akhir November kemarin di Brazil. Ada juga di bulan maret sampai Mei," kata Charlie.

"Saya ada program untuk anak-anak. Ada pertandingan bulan Maret di Peru, China, dan Amerika. Itu yang akan menjadi final kualifikasi. Kita harapkan bisa menjadi perwakilan Asia selain Jepang, ya Indonesia," ucapnya.

Meskipun begitu, Charles menyebut tak menargetkan tim skateboard Indonesia meraih medali di Olimpiade 2020 Tokyo.

"Kita sebagai finalis sudah luar biasa. Target saya bukan untuk juara tapi finalis. Dari 20 atlet yang akan tampil di Tokyo itu sudah hal yang luar biasa. Syukur-syukur 2024 kita bisa meraih medali," katanya.

Untuk diketahui di SEA Games 2019, tim skateboard Indonesia berhasil membawa pulang satu medali emas, tiga medali perak, dan tiga medali perunggu.

Satu-satunya medali emas diraih di nomor street men melalui Sanggoe Darma Tanjung. Tiga medali perak disumbangkan oleh Jason Dennis Lijnzaat di nomor park men, Basral Graito Hutomo di nomor game of skate men, dan Nyimas Bunga Cinta di nomor park women.

Sedangkan tiga medali perunggu diraih oleh Nyimas Bunga di nomor game skate of women, Kyandra Susanto di nomor street women, Beepa Arumdapta di nomor park women.* (Shyanne Gunawan)

Breaking News SEA Games 2019 Olimpiade 2020 Skateboard
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan