BolaSkor.com - Kejutan kembali dibuat Rans di dunia olahraga Indonesia. Setelah sepak bola dan esports, Rans kini berniat menjadi kontestan anyar di Indonesia Basketball League (IBL).

Mengusung nama Rans Basketball, klub yang digawangi Raffi Ahmad itu ingin membawa perubahan ke basket Indonesia. Lewat kekayaan digital yang dimiliki, Rans Basketball ingin meningkatkan level basket Indonesia.

Kami ingin membantu menaikkan sisi commercial value dan pelaku dunia basket. Di situ kami ingin kembangkan, dengan digital platform kami dan IBL, nilai liga basket kita dan pemain juga bisa terangkat,” ujar manajemen Rans Basketball, Jeremy Manuel Santoso.

Baca Juga:

Dewa United Bangun Training Camp Berstandar Internasional

Kans Kawhi Leonard Tinggalkan Clippers Kecil

“Rans juga punya perhatian khusus untuk dunia olahraga di Indonesia. Kami selalu ingin membantu industrinya, kami lihat potensinya basket ini sangat baik, beberapa event internasional juga ada di Indonesia seperti FIBA Asia dan World Cup 2023. Itu menjadi acuan bagi kami untuk masuk liga profesional,” imbuhnya.

Fasilitas terbaik juga disiapkan Rans Basketball untuk terjun ke IBL. Lapangan berstandar FIBA yang terintegrasi dengan sepak bola dan esports akan selesai dibangun tahun depan.

“Rencana rampung sebelum Lebaran 2022. Jadi kami sudah diberikan kisi-kisi standar FIBA oleh IBL, kami akan membangun lapangan itu menurut standar FIBA. Jadi ada lapangan basket, ada hall buat esports, ada tenant-tenant makanan dan lounge di situ. Sebesar dua setengah hektar di PIK 2,” tutur Jeremy.