Setelah Sukses dengan Maverick Vinales dan Alex Rins, Suzuki Ingin Orbitkan Joan Mir

Hendry WibowoHendry Wibowo - Senin, 04 Februari 2019
Setelah Sukses dengan Maverick Vinales dan Alex Rins, Suzuki Ingin Orbitkan Joan Mir
Joan Mir dan Alex Rins (Suzuki Indonesia)

BolaSkor.com - Sejak comeback ke MotoGP pada musim 2015, tim Suzuki dikenal sebagai tim yang sukses mengorbitkan pembalap rookie.

Rantai kesuksesan tersebut dimulai dengan Maverick Vinales pada musim 2015. Namanya mencuat satu tahun berikutnya berkat raihan satu kemenangan dan tiga kali podium tiga.

Baca Juga:

Perkenalkan Motor di Jakarta, Warna Motor Tim Yamaha di MotoGP 2019 Berubah Drastis

Suzuki Perkenalkan Motor untuk MotoGP 2019, Tagline Nyalakan Nyali Masih Bertahan

Alhasil musim berikutnya, Vinales dipinang tim papan atas, Yamaha. Setelah Vinales, Suzuki kembali berjudi dengan merekrut pembalap rookie lainnya, Alex Rins di MotoGP 2017.

Seperti Vinales, Rins juga baru bersinar di musim kedua. Total Rins menyumbangkan tiga kali podium kedua dan dua kali podium ketiga.

Pada MotoGP 2019, sosok Rins bakal naik kelas di tim Suzuki. Dia jadi pembalap nomor satu didapuk sebagai mentor pembalap rookie, Joan Mir.

Meski berstatus sebagai debutan, petinggi Suzuki optimistis, sosok Mir bakal mengikuti rekam jejak Vinales dan Rins yang juga datang ke tim sebagai pembalap rookie.

"Ini adalah ketiga kalinya kami diperkuat pembalap rookie, dan kami akan bekerja keras untuk melanjutkan tren positif yang kami miliki dengan membawa pembalap muda," kata manajer tim Suzuki, Davide Brivio.

"Kami sangat percaya bahwa Mir memiliki bakat yang hebat, dan sekarang adalah waktu baginya untuk mengeluarkan semua potensinya dengan Suzuki GSX-RR," tambahnya.

Mir, 21 tahun, sejatinya punya rekam jejak balap cukup mumpuni. Dia merupakan juara dunia Moto3 musim 2017. Pada tahun debutnya di Moto2 tahun 2018, ia juga langsung kompetitif dengan total naik podium sebanyak empat kali.

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com

Breaking News MotoGP 2019 Suzuki Ecstar Alex Rins Joan Mir Maverick Vinales
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan