Muhammad Riyandi Kembali Dipanggil ke Timnas Indonesia

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Rabu, 26 Mei 2021
Muhammad Riyandi Kembali Dipanggil ke Timnas Indonesia
Muhammad Riyandi. (Instagram)

BolaSkor.com - Manajer Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, nampaknya belum puas dengan skuat yang ada pada pemusatan latihan atau training camp (TC) di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). Kali ini Shin Tae-yong kembali memanggil satu nama lagi untuk mengikuti TC Timnas Indonesia.

Pemain tersebut adalah penjaga gawang Barito Putera, Muhammad Riyandi. Pemanggilan Riyandi ini diumumkan lewat akun instagram resmi Barito Putera, pemanggilan itu tertuang dalam surat pemanggilan PSSI bernomor 4196/AGB/186/V-2021.

"Penjaga Gawang Barito Putera, @m.riyandi_1 mendapat panggilan dari Timnas Indonesia untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) di Dubai," tulis Barito Putera di akun instagram resminya.

Baca Juga:

Organisasi Tim Kurang Baik Jadi PR Timnas Indonesia

Cedera ACL, Koko Ari Dipulangkan dari TC Timnas Indonesia

"Pemanggilan itu tertuang dalam surat pemanggilan PSSI bernomor 4196/AGB/186/V-2021 yang diterima manajemen Barito Putera pada hari Selasa (25/5). M. Riyandi diharapkan sudah hadir di Jakarta pada Rabu (26/5) dan akan langsung bergabung dengan rekan-rekan lainnya di Dubai pada hari kamis (27/5) yang akan datang."

Riyandi bukan nama baru di Timnas Indonesia. Sebelumnya pada TC di Jakarta, Riyandi sempat datang dan berlatih sebentar bersama tim. Namun karena alasan sakit, Riyandi akhirnya dipulangkan oleh tim pelatih dan digantikan Muhammad Adi Satryo.

Sebelumnya, Shin Tae-yong memanggil Arif Satria (Persebaya Surabaya) dan Didik Wahyu Wijaya (TIRA-Persikabo). Keduanya menggantikan Elkan Baggott (Ipswich Town) yang tidak bergabung, serta Koko Ari Araya (Persebaya Surabaya) yang menderita cedera ACL.

Di sisi lain, asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto membenarkan kabar tersebut. Nova mengaku Riyandi memang mendapatkan panggilan untuk bergabung bersama Timnas Indonesia di Dubai.

"Iya benar, Riyandi kita panggil kembali. Untuk alasannya saya tidak bisa katakan, karena itu yang berhak memberikan keterangan adalah coach Shin," ujar Nova Arianto saat dihubungi oleh BolaSkor.com, Rabu (26/5).

Timnas Indonesia baru saja menjalani pertandingan uji coba melawan Afganistan di Lapangan Iranian Club, Dubai, Selasa (25/5). Pada pertandingan tersebut, Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan tim lawan dengan skor 2-3.

Dua gol Timnas Indonesia pada pertandingan tersebut dicetak oleh Egy Maulana Vikri dan Adam Alis. Selanjutnya Indonesia akan melawan Oman Sabtu (29/5) mendatang.

Setelah itu, Timnas Indonesia akan menghadapi tiga laga sisa Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 di Dubai. Skuat Garuda menghadapi akan melawan Thailand (3 Juni), Vietnam (7 Juni), dan UEA (11 Juni).

Nova arianto Timnas Indonesia Barito Putera Muhammad Riyandi Breaking News
Posts

4.871

Bagikan