Setelah Terima Paspor, Lester Prosper Diperbolehkan Bela Klub Asing

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Senin, 17 Agustus 2020
Setelah Terima Paspor, Lester Prosper Diperbolehkan Bela Klub Asing
Lester Prosper. (BolaSkor.com/Andhika Putra)

BolaSkor.com - Manajer Timnas Basket Indonesia, Fareza Tamrella, mengungkapkan pihaknya tidak masalah andai Lester Prosper bermain di klub basket luar Indonesia.

Kontrak Lester bersama Timnas Basket Indonesia telah berakhir sejak Maret silam. Sempat muncul kekhawatiran andai Lester justru bergabung dengan klub setelah proses naturalisasinya selesai.

Akan tetapi, Fareza mengaku tidak mempermasalahkan hal tersebut. Toh, menurut pria yang akrab disapa Mocha itu Lester sudah memahami skema Timnas Basket Indonesia.

Baca Juga:

Negatif Terpapar Virus Corona, Rajko Toroman Tetap Karantina Mandiri

Timnas Basket Indonesia Jalani Pelatnas di Bandung

"Saya malah menyarankan Lester main di klub lain. Kalau dia bisa main di Filipina atau Bahrain. Saat windows nanti, kalau jadi kan ada break dari FIBA," ujar Mocha kepada BolaSkor.com.

"Menurut saya, yang penting dia tahu di perjanjian sudah dibilang. Sejak awal Lester sudah tahu. Deal awal, dia ikut sampai Maret, setelah itu yang penting dia sudah tahu sistemnya."

"Pastinya yang terpenting, di klausul kontraknya dia dilepas saat kualifikasi. Walaupun itu cuma dua minggu atau berapa lama, yang penting dia sudah paham dengan sistem coach Toro," lanjutnya.

Proses naturalisasi Lester telah memasuki tahap akhir. Kini, dia dan Brandon Jawato tinggal menghadap Komisi III DPR RI pada 1 September mendatang.

Breaking News Lester Prosper Timnas Basket Indonesia Basket
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan