Setelah Thailand, dan Indonesia 2021, MotoGP Juga Bidik Vietnam

Hendry WibowoHendry Wibowo - Rabu, 31 Juli 2019
Setelah Thailand, dan Indonesia 2021, MotoGP Juga Bidik Vietnam
Ilustrasi Persaingan di MotoGP 2019 (Istimewa)

BolaSkor.com - Dorna, selaku penyelenggara MotoGP sedang melakukan ekspansi lomba di benua Asia, utamanya Asia Tenggara.

Maklum industri sepeda motor begitu berkembang di negara Asia Tenggara. Fan motorsport juga begitu banyak di kawasan ini.

Baca Juga:

Tiga Juara Dunia Percaya Valentino Rossi Bisa Menang Lagi

Pengamat MotoGP: Semua Tim Kejar Tanda Tangan Marc Marquez, tapi Honda Tak akan Melepas

Hanya saja usai MotoGP Indonesia 1996-1997 dan MotoGP China 2005-2008, Malaysia dan Jepang merupakan negara Asia yang masuk kalender Kejuaraan Dunia Balap sejak 1991.

Kini seteah Sirkuit Buriram, Thailand, mengggelar MotoGP sejak tahun 2018 dan Indonesia sudah mendapat slot musim 2021, Dorna ternyata masih melirik negara Asia Tenggara lainnya.

Hal di atas diungkapkan CEO Sirkuit Sepang, Malaysia, Razlan Razali. Menurutnya terbaru, Dorna juga membidik Vietnam, yang sudah memiliki sirkuit untuk menggelar Formula 1.

"Hal terbaik tentang Carmelo Ezpeleta (CEO Dorna) dan Dorna, mereka selalu memberi tahu kami dahulu jika sedang bernegosiasi dengan negara Asia Tenggara lainnya (untuk menggelar MotoGP)," kata Razali.

"Saya bilang, kami oke, jika Anda menginginkan Indonesia atau MotoGP telah memiliki Thailand. Terbaru, ia kembali berbicara. Saya pikir, Vietnam," tambahnya.

Lebih lanjut Razali menegaskan pihaknya tidak khawatir bila lomba di negara Asia Tenggara terus berdatangan. Karena MotoGP Malaysia sudah mendapat garansi dari Dorna agar dijadwalkan pada akhir musim.*

Breaking News MotoGP 2019 Dorna Razlan Razali MotoGP Malaysia
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan