Setelah Turnamen Internal, PBSI Akan Gelar Simulasi Piala Thomas dan Uber

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Jumat, 24 Juli 2020
Setelah Turnamen Internal, PBSI Akan Gelar Simulasi Piala Thomas dan Uber
Achmad Budiharto. (PBSI)

BolaSkor.com - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBSI, Achmad Budiharto, mengungkapkan rencana pihaknya setelah sukses menggelar turnamen internal. Kini, Budi menyebut ingin menggelar simulasi Piala Thomas dan Uber.

Seluruh sektor telah bertanding pada turnamen internal PBSI. Pada pekan pertama dimulai dengan ganda putra, kemudian ganda campuran, ganda putra, dan ganda putri.

Turnamen internal PBSI digelar untuk mengukur hasil latihan para pemain pelatnas. Pasalnya, mereka sudah hampir lima bulan tidak bertanding.

Baca Juga:

Taklukkan Putri KW, Gregoria Mariska Menangi Turnamen Internal PBSI

Gregoria Mariska Jumpa Putri KW di Final Turnamen Internal PBSI

Alhasil, Budi berencana menggelar simulasi untuk Piala Thomas dan Uber. Apalagi BWF sedang mencanangkan rencana untuk membuat protokol kesehatan ajang tersebut.

"Saat ini, BWF sedang dalam proses bersama tuan rumah. Mereka sedang membuat protokol kesehatan yang harus dilalui oleh para pebulu tangkis," ujar Budiharto.

"Kebetulan, kami belum dapat kepastian mengenai penyelenggaraan kejuaraan resmi dari BWF. Oleh sebab itu, kami perlu simulasi untuk mematangkan kesiapan pemain," tambahnya.

Rencananya, Piala Thomas dan Uber 2020 akan berlangsung di Aarhus, Denmark. Turnamen tersebut bakal digelar pada 3 hingga 11 Oktober mendatang.

Breaking News Piala Uber Piala Thomas Pbsi Bulu Tangkis
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan