Setelah Umumkan Perpisahan dengan Juventus, Gianluigi Buffon Kebanjiran Tawaran

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 19 Mei 2018
Setelah Umumkan Perpisahan dengan Juventus, Gianluigi Buffon Kebanjiran Tawaran
Kiper Juventus, Gianluigi Buffon. (Zimbio)

BolaSkor.com - Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, mendapat banyak tawaran dari klub besar Eropa setelah memutuskan angkat kaki dari La Vecchia Signora pada akhir musim 2017-2018. Paris Saint-Germain, Liverpool dan Atletico Madrid dikaitkan denga kiper 40 tahun tersebut.

Kamis (17/5), kiper berpengalaman tersebut mengumumkan akan meninggalkan Juventus setelah 17 tahun mengabdi. Namun, pemain asal Italia tersebut mengindikasikan masih akan terus bermain.

Apalagi, beberapa hari sebelumnya, ketika diwawancarai Gerard Pique dalam sebuah acara, Buffon mengaku takut merasa bosan jika meninggalkan dunia sepak bola.

Hanya beberapa jam setelah pengumuman kepergian Buffon, media-media Italia mengabarkan jika sang kiper telah mendapatkan beberapa tawaran dari berbagai klub. Buffon dikabarkan tertarik untuk bergabung dengan klub kaya raya asal Prancis, Paris Saint-Germain. Meskipun, Liverpool dan Atletico Madrid juga ikut mengincar tanda pahlawan Italia pada Piala Dunia 2006 tersebut.

Les Parisiens dikabarkan memang sedang mencari figur pemimpin di lapangan. Apalagi, Neymar yang saat ini menjabat sebagai kapten dinilai belum piawai memimpin rekan-rekannya di lapangan.

Kehadiran Buffon diharapkan mampu mengomandoi para penggawa PSG sekaligus memberikan rasa aman di lini belakang dengan segudang pengalamannya.

Paris Saint-Germain dikabarkan telah mengajukan kontrak berdurasi dua musim untuk Buffon. Namun, hingga saat ini, belum tersiar kabar nilai dari kontrak tersebut.

Gianluigi Buffon menjadi satu di anatara kiper termahal setelah hengkang dari AC Parma ke Juventus pada awal Juli 2001. Kabarnya, Bianconeri menggelontorkan 48 juta pounds untuk mendatangkan pemain yang pda saat itu tengah naik daun tersebut.

Keputusan Juventus memboyong Buffon tidak berbuah penyesalan. Buffon berhasil membawa Juventus meraih sejumlah gelar termasuk sembilan trofi Serie A dan empat titel Coppa Italia.

Juventus Breaking News Bursa transfer Gianluigi Buffon
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.359

Bagikan