BolaSkor.com - Musim panas 2018 menjadi saat yang menggegerkan dunia olahraga. Bagaimana tidak, dua atlet top di bidangnya masing-masing, Cristiano Ronaldo dan LeBron James, memutuskan untuk memulai petualangan baru.

Ya, pada saat yang hampir bersamaan, Cristiano Ronaldo dan LeBron James membuka lembaran baru dalam karier mereka. Kedua atlet top itu pindah ke klub dan kompetisi baru yang tak mereka kenal sebelumnya.

Keputusan Cristiano Ronaldo serta LeBron James tersebut tentunya menghiasi berita-berita olahraga di seluruh dunia. Maklum, Ronaldo maupun James dianggap sebagai atlet terbaik di olahraga mereka.

Cristiano Ronaldo lima kali memenangi Ballon d'Or, raihan individu tertinggi di sepak bola. Sementara itu, LeBron James adalah peraih empat MVP NBA.

Baca Juga:

Ikuti Jejak Sang Ayah, Putra Cristiano Ronaldo Menangi Trofi Bersama Tim Muda Juventus

Syuting Space Jam 2, LeBron James Enggan Bela Tim USA di Piala Dunia FIBA

LeBron James dan Cristiano Ronaldo
LeBron James dan Cristiano Ronaldo

Menariknya lagi, kedua atlet meninggalkan klub yang identik dengan nama mereka menuju tim yang benar-benar baru. Cristiano Ronaldo menyeberang dari Real Madrid ke Juventus, sedangkan LeBron James pindah ke Los Angeles Lakers dari Cleveland Cavaliers.

Tak cukup sampai di situ, Cristiano Ronaldo belum pernah bermain di Serie A, sementara ini merupakan kesempatan pertama LeBron James merasakan Wilayah Barat NBA. Oh, keduanya sama-sama pindah ketika berusia 33 tahun.

Kepergian kedua atlet itu juga menghancurkan mantan klub masing-masing. Lihat saja Real Madrid yang harus memiliki tiga pelatih serta kegagalan Cleveland Cavaliers lolos ke play-off NBA untuk kali pertama sejak musim 2013-2014.

Lantas, bagaimana performa kedua atlet sendiri di tim baru masing-masing? Rupanya, di sini muncul sedikit perbedaan antara Cristiano Ronaldo dengan LeBron James.