Seto Merasa PSS Sleman Senasib dengan Persis Solo

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 07 September 2022
Seto Merasa PSS Sleman Senasib dengan Persis Solo
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, tak merasa diuntungkan ketika Persis Solo harus bermain tanpa tiga pilar pada laga lanjutan Liga 1 2022/2023, Sabtu (10/9) nanti.

Dalam laga di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Persis Solo akan kehilangan Jaimerson Xavier dan Muhammad Kanu Helmiawan yang cedera. Sementara Andri Ibo absen karena akumulasi kartu kuning.

Bagi Seto, ketika Persis Solo kehilangan tiga pilar, PSS Sleman tak jauh berbeda. Ada sembilan pemain yang kemungkinan juga akan absen karena cedera.

Baca Juga:

Cerita di Balik Brace Michael Krmencik ke Gawang Bhayangkara FC

Skema Tiga Bek Solusi Rapuhnya Pertahanan Persib bagi Luis Milla

"Sebenarnya hampir sama dengan PSS. Kami kehilangan lebih dari sembilan pemain karena cedera. Bahkan, hari ini saja hanya 18 pemain yg ikut latihan," kata Seto, Selasa (6/9) petang.

Seto pun meyakini Persis Solo memiliki opsi lain sebagai pengganti Jaime, Kanu dan Andri Ibo. Dari apa yang diamatinya, Persis Solo memiliki kualitas mumpuni.

"Menurut saya tidak ada keuntungan buat kami. Kualitas pemain Persis merata dan kualitasnya sangat bagus," tutur Seto.

Sementara ketika banyak pihak bicara inkonsistensi Persis Solo, situasi sama pun dialami PSS Sleman.

Persis Solo disebut belum konsisten ketika kalah dari Borneo FC 1-2 dan hanya bermain imbang kontra PSIS Semarang 0-0.

Seto menyebut, inkonsistensi PSS terlihat dari perbedaan rekor laga tandang dan kandang. Di laga tandang, PSS belum terkalahkan. Ada enam poin yang didapat hasil satu kemenangan dan tiga kali seri.

Sementara dalam empat partai kandang, PSS Sleman kalah tiga kali dari Persebaya Surabaya, Persib Bandung dan PSM Makassar. Satu kemenangan didapat atas Barito Putera.

"Persis belum konsisten, sebenarnya kami juga belum, apalagi di home, tapi harapannya setelah laga melawan Dewa United, muncul sesuatu yang positif. kami akan saling sharing, mudah-mudahan, kita akan menemukan solusinya," papar Seto. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

PSS Sleman Liga 1 Persis Solo Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan