Seto Nurdiantoro Akui PSS Sleman Masih Kalah Kualitas dari Persipura

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 10 Mei 2019
Seto Nurdiantoro Akui PSS Sleman Masih Kalah Kualitas dari Persipura
Partai PSS Sleman kontra Persipura. (BolaSkor.com/Prima Pribadi)

BolaSkor.com - Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro, mengakui bahwa kualitas timnya kalah dibandingkan Persipura Jayapura. Hal itu disampaikannya usai bentrok kedua tim dalam pertandingan uji coba di Stadion Maguwoharjo, Kamis (9/5) malam.

Menghadapi Persipura, menurut Seto, para pemain PSS terlihat canggung dalam permainan. Hasilnya Super Elang Jawa harus mengakui keunggulan Persipura dalam pertandingan itu. Elang Jawa menyerah 0-2 dari Mutiara Hitam lewat gol dari Titus Bonai dan Boaz Solossa.

"Pemain tampil sedikit ada beban, tidak lepas dan sering terjadi kesalahan. Mereka mungkin merasa tidak percaya diri, bisa karena setelah puasa atau dengan lawan yang mereka hadapi. Dalam pertandingan ini kami memang kalah kualitas, baik secara individu maupun tim," kata Seto Nurdiantoro.

Baca Juga:

Satu Lagi Sponsor Besar akan Sokong PSS Sleman di Liga 1 2019

Alasan LIB Tunjuk Laga PSS Sleman Kontra Arema FC sebagai Pembuka Liga 1 2019

Selain kalah kualitas, tim lawan dihuni pemain-pemain yang sudah lama bermain dalam satu tim. Hal itu menjadikan permaian tim asuhan Luciano Leandro lebih rapi dan tertata.

"Pemain mereka lama semua, dalam arti chemistry-nya sudah terbentuk. Mereka memainkan pemain-pemain yang sudah berpengalaman di Liga 1, ini kendala bagi kami dalam pertandingan ini," lanjutnya.

Meski kalah, mantan pelatih PSIM Jogja ini mengaku tidak terlalu khawatir mengingat pertandingan tersebut untuk mematangkan persiapan tim menuju Liga 1 sekaligus untuk adaptasi pemain dalam kompetisi yang akan dimainkan pada bukan Ramadhan.

"Ini adaptasi, artinya mungkin pemain banyak yang puasa, sedangkan mereka (Persipura) saya rasa sedikit. Jadi secara kebugaran kita jelas jauh berbeda, tapi secara umum kami memang kalah kualitas," ujarnya.

"Di babak kedua kami coba perbaiki, hasilnya kami lebih baik dibanding babak pertama dalam segi permainan," tutupnya. (Laporan Kontributor Prima Pribadi/Yogyakarta)

Seto nurdiantoro PSS Sleman Persipura jayapura Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan