BolaSkor.com - Kelompok suporter PSS Sleman, Brigata Curva Sud (BCS) memberikan bonus kepada pemain dan ofisial PSS Sleman sebesar Rp 241.700 juta. Secara simbolis penyerahan bonus dilakukan setelah pertandingan pekan ke-14 kontra Persela Lamongan, Kamis (15/8) malam di Stadion Maguwoharjo.

Seperti diketahui, BCS kembali melakukan inovasi postif dalam medukung Super Elang Jawa. Melalui donasi yang bertajuk Bonus Bosku!, kelompok Ultras ini mengumpulkan dana dari para anggotanya yang ingin menyumbang bonus untuk pemain PSS sejak tanggal 7-14 Agustus 2019.

Hal ini mereka lakukan untuk mengapresiasi perjuangan pemain PSS setelah berhasil mencatatkan hasil memuaskan dalam 3 pertandingan tandang beruntun. Anak asuh Seto Nurdiantoro mampu mengemas 7 poin dari lawatannya ke kandang Madura United, Barito Putera dan Badak Lampung FC.

Rp 200 juta diberikan untuk pemain dan ofisial PSS. Sedangkan Rp 41.700.000 diberikan untuk PSS U-20, U-18, dan U-16.

Baca Juga:

Beri Bonus kepada Pemain PSS Sleman, Suporter Klub Indonesia Harus Tiru BCS

PSS Sleman Dapat Pengalaman Baru dari Markas Badak Lampung Selain 3 Poin

"Terima kasih buat BCS yang sudah mengumpulkan Rp 200 juta, itu sangat berarti bagi kami. Dari awal kalu bicara bonus itu sebenarnya sangat menyakitkan," tegas Seto.

"Bonus mau diapakan saya belum tahu, mungkin kita kasih ke PT saja, setuju tidak ? Yang jelas Itu hak pemain, semua yang dari suporter haknya pemain. Saya tidak tau mau dikasih ke siapa, itu sejujurnya bonus untuk semua. Untuk siapanya, saya pikir pemain yang lebih tahu," imbuhnya.

Terlepas dari adanya bonus, mantan pelatih PSIM Jogja ini sangat bangga dengan tekad yang ditunjukkan para pemainnya. Ditengah semua keterbatasan didalam tim, Seto menyebut anak asuhnha sebagai orang-orang profesional yang benar-benar mencintai sepak bola.

Seto mengungkapkan, torehan sebagai tim promosi sejauh ini bukanlah hasil yang buruk, bisa memberikan hasil seperti sekarang menurutnya adalah buah dari kerja keras semua pemain. Secara tidak langsung ia ingin para pemain PSS lebih dihargai.

"Saya bangga sama pemain, mereka ini luar biasa. Artinya, bisa sampai sejauh ini karena ada kemauan pemain. Kalau itu tidak ada, sudah habis PSS ini, bisa bayangkan," terangnya.

"Hasil maksimal sampai laga saat ini, karena ada kemauan dari pemain. Mudah-mudahan yang di sana mendengarkan ini. Soal siapanya, kita semua paham," tutup mantan pemain Tim Nasional Indonesia ini. (Laporan Kontributor Prima Pribadi/Yogyakarta)