Seto Nurdiantoro Siap Dicopot dari Kursi Pelatih PSS Sleman

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 10 Mei 2019
Seto Nurdiantoro Siap Dicopot dari Kursi Pelatih PSS Sleman
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro. (BolaSkor.com/Al Khairan Ramadhan)

BolaSkor.com - Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro mengeluarkan pernyataan mengejutkan usai tim asuhan menelan kekalahan 0-2 dalam pertandingan uji coba kontra Persipura Jayapura, Kamis (9/5) malam. Ia mengaku siap keluar dari tim jika memang sudah tidak lagi dibutuhkan.

Kekalahan itu membuat sebagian suporter nampak emosi bahkan menyoraki skuat tim berjuluk Super Elang Jawa ini seusai pertandingan. Seto mencoba bersikap tenang dan meminta suporter untuk lebih bersabar karena timnya yang baru terbentuk masih dalam proses adaptasi.

Seto mengingatkan bahwa tim membutuhkan dukungan untuk bisa bangkit dan lebih baik. "Sebenarnya ini pertandingan yang bagus bagi kami, artinya ada progres dari lawan yang kami hadapi setelah sebelumnya Badak Lampung dan PSIS."

Baca Juga:

Seto Nurdiantoro Akui PSS Sleman Masih Kalah Kualitas dari Persipura

Satu Lagi Sponsor Besar akan Sokong PSS Sleman di Liga 1 2019

"Saya paham mereka inginnya tim ini main bagus dan menang, itu pasti. Tapi ini adalah proses, sedangkan lawan kami Persipura, tim yang sudah jadi. Yang jelas apapun yang terjadi, dukungan dari suporter itu yang terpenting," tegasnya

"Memang dari awal pembentikan tim ini tidak semulus musim lalu, ada banyak sekali masalah dari awal dan kami terus coba perbaiki," lanjutnya.

Seto Nurdiantoro mengaku akan melakukan evaluasi, termasuk evaluasi dari pihak manajemen dan juga PT. PSS mengenai kinerjanya dalam mempersiapkan tim PSS menjelang bergulirnya Liga 1. Bahkan tidak menutup kemungkinan apabila nanti hasilnya menajemen memutuskan untuk tidak lagi menggunakan jasanya sebagai pelatih.

"Mungkin manajemen dan PT akan mengadakan evaluasi. Saya sendiri dari jauh-jauh hari sudah siap untuk di evaluasi, jadi setelah hasil pertandingan ini pun saya sudah tidak ada kekhawatiran," tegas pria 44 tahun ini.

"Tapi saya akan coba perbaiki apa yang ada. Jadi apapun keputusan dari manajemen dan PT saya sudah siap, pastinya terbaik untuk kepentingan PSS. Saya di sini sebagai pelatih, bahkan sejak masih bermain di tim PSS hanya bisa mencoba memberikan yang terbaik," imbuhnya.

"Kita tunggu keputusan dari manajemen, kalaupun manajemen pecat saya, saya sudah siap. Jika disuruh melanjutkan, saya akan coba memperbaiki apa yang ada sekarang," tutup Seto.

Seto Nurdiantoro sendiri adalah sosok penting bagi tim kebanggaan Sleman tersebut. Di bawah asuhannya tim ini mampu meraih tiket promosi ke Liga 1 dengan predikat juara.

Bahkan saat masih aktif bermain, ia pernah mengharumkan nama Kabupaten Sleman. Berkat permainan konsistennya bersama PSS di Divisi Utama saat itu, dirinya dipanggil untuk memperkuat untuk Tim Nasional Indonesia. (Laporan Kontributor Prima Pribadi/Yogyakarta)

PSS Sleman Seto nurdiantoro Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan