Setop Jadikan Ronald Koeman Kambing Hitam

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 09 Oktober 2021
Setop Jadikan Ronald Koeman Kambing Hitam
Ronald Koeman (Twitter)

BolaSkor.com - Eks penggawa Barcelona, Rivaldo, mengomentari kondisi Blaugrana yang sedang terpuruk. Ia menilai, Ronald Koeman tidak pantas dijadikan kambing hitam.

Barcelona masuk dalam periode negatif. Dari enam pertadingan terakhir, Barca hanya menuai satu kemenangan. Sementara itu, lima pertandingan lainnya berakhir dengan tiga kalah dan dua imbang.

Walhasil, posisi Ronald Koeman sebagai pelatih dipertanyakan. Juru taktik asal Belanda itu digosipkan akan segera didepak.

Baca Juga:

5 Bintang yang Diabaikan Timnas pada Jeda Internasional Bulan Ini

5 Fakta yang Mungkin Jarang Diketahui soal Marco Asensio: Rafael Nadal Bantu Pindah ke Real Madrid

Curhat Marco Asensio Cetak Gol Setelah Setahun Lebih Absen

"Barcelona sedang menghadapi masa sulit, tetapi saya berpikir mereka punya pemain yang cukup untuk tampil lebih baik. Mereka bisa membalikkan situasi saat ini," ungkap Rivaldo di Betfair.

"Sejumlah pemain sebelumnya mengeluh kurangnya peluang di tim. Sekarang, mereka punya kesempatan membuktikan diri kenapa pantas mendapatkan kepercayaan dari klub."

"Para pemain harus bangkit dari masa-masa sulit ini. Kita tidak bisa terus menerus mengkritik Ronald Koeman. Dia bukan satu-satunya yang harus bertanggung jawab atas situasi ini," jelas Rivaldo.

"Ya, Koeman memang punya tanggung jawab. Namun, para pemain, pengurus, dan yang lainnya di dalam tim juga harus memikul tanggung jawab masing-masing."

"Tidak adil menempatkan semuanya di pundak Koeman. Apalagi, setelah ia berani mengambil pekerjaan pada masa-masa sulit."

Rivaldo optimistis Barcelona akan segera bangkit. Apalagi, musim baru mencapai tahap awal.

"Barcelona perlu memulihkan kepercayaan diri. Motivasi terbaik adalah meraih kemenangan yang memungkinkan para pemain mengambil napas lebih dalam," papar Rivaldo.

Barcelona Breaking News LaLiga Ronald Koeman
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan