Setuju dengan Regulasi Pemain U-20, Aji Santoso Yakin Kualitas Kompetisi Tidak Akan Menurun

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Rabu, 17 Juni 2020
Setuju dengan Regulasi Pemain U-20, Aji Santoso Yakin Kualitas Kompetisi Tidak Akan Menurun
Aji Santoso (Media Persija)

BolaSkor.com - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, ikut berkomentar terkait dengan rencana PSSI untuk menggunakan regulasi pemain U-20 pada gelaran Liga 1 2020. Menurut Aji, adanya regulasi terssbut tidak akan menurunkan kualitas dari Liga 1 itu sendiri.

Seperti diketahui, PSSI memang berencana untuk menggunakan regulasi pemain U-20. Wacana ini muncul setelah PSSI melakukan pertemuan dengan Asosiasi Pelatih Sepak Bola Seluruh Indonesia (APSSI) secara virtual beberapa waktu yang lalu.

Para pelatih ingin regulasi ini dilakukan untuk membantu staf pelatih Timnas Indonesia U-19/U-20 dalam melakukan persiapan Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Ajukan Program Pemusatan Latihan Timnas Indonesia di Korea Selatan

Kepentingan Liga Didahulukan, Timnas Thailand Berpotensi Tanpa Skuat Terbaik di Piala AFF 2020

"Kalau saya sih setuju saja dengan aturan federasi yang telah ditentukan. Apalagi diwajibkan untuk memainkan pemain-pemain muda, saya sangat setuju apalagi, kan memang saya sendiri sangat suport dengan pemain muda untuk bisa tampil. Intinya saya sangat setuju," kata Aji dalam keterangan yang diterima BolaSkor.com, Rabu (17/6).

"Menurut saya tidak ada (pengurangan kualitas), karena pemain muda seperti Saddil Ramdani dan M. Rafli serta pemain muda lainnya bisa bersaing, kok dengan yang senior. Menurut saya itu tidak ada alasan, mengurangi kualitas dari kompetisi," tambahnya.

Persebaya surabaya Liga 1 Aji santoso
Posts

4.871

Bagikan