Setuju dengan Sistem Baru di Liga 1, Pelatih Persipura Sampaikan Apresiasi

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 01 Juni 2021
Setuju dengan Sistem Baru di Liga 1, Pelatih Persipura Sampaikan Apresiasi
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago setelah pertandingan uji coba melawan Bhayangkara FC U-20. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Ferreira Tiago, setuju dengan sistem baru berupa semi bubble to bubble dengan format series yang akan diterapkan di Liga 1 2021. Baginya, itu cukup efektif dalam penyelenggaraan kompetisi.

Dalam rancangan PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI, setiap klub akan tetap melakoni 34 pertandingan di enam seri. Seri pertama dan keenam akan dilangsungkan di cluster 1 yakni DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten.

Seri kedua dan kelima akan berlangsung di cluster 2, Jawa Tengah dan DI Yogyakarta. Sedangkan seri ketiga dan keempat di cluster 3 di Jawa Timur.

Baca Juga:

Taisei Marukawa Resmi Bela Persebaya, Aji Santoso Gantungkan Harapan

Persik Butuh Kepastian soal Regulasi Pemain Asing di Liga 1

"Kalau saya, sebenarnya dalam masa pandemi, itu merupakan konsep cukup efektif. Bisa dilihat Liga Champions, Liga Europa. Dari aspek kesehatan itu hal positif," jelas Jacksen F. Tiago dalam channel Persipura.

Jacksen mengapresiasi keputusan setiap tim tidak akan tampil di kandang. Baginya, itu cukup adil.

"Saya cuma lihat satu hal dan beri apresiasi. Saya tidak bicara venue atau apa."

"Yang saya salut, sepanjang kompetisi tidak ada tuan rumah dan tim bermain di markas. Itu dasar fair play meski di wilayah Jawa," jelasnya.

Ia juga berharap kompetisi digelar konsisten tanpa penonton. "Saya belum nyaman dengan penonton hadir. Alangkah baiknya ada kerja sama dengan TV, atau di channel Youtube, sehingga bisa menjangkau suporter. Supaya keamanan kita dan suporter," jelas Jacksen.

Liga 1 Persipura jayapura Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan