Setuju Dikontrak Semusim, Gigi Buffon Punya Klausul Spesial di Juventus

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 28 Juni 2019
Setuju Dikontrak Semusim, Gigi Buffon Punya Klausul Spesial di Juventus
Gianluigi Buffon (Twitter)

BolaSkor.com - Kiper legendaris asal Italia, Gianluigi Buffon, kabarnya akan segera kembali memperkuat Juventus. Penjaga gawang berusia 41 tahun saat ini berstatus free transfer (tanpa klub) pasca meninggalkan Paris Saint-Germain.

Bianconeri bukan klub yang asing lagi bagi kiper berjuluk Superman itu. Buffon pernah 11 tahun memperkuat Juventus pada periode 2001-2018 dengan raihan sembilan Scudetto (apabila dua titel Serie A pada 2005 dan 2006 dihitung), empat Coppa Italia, dan lima Piala Super Italia.

Buffon memilih hengkang pada 2018 lalu karena kontraknya berakhir dengan Juventus. Semusim bersama PSG asuhan Thomas Tuchel, Buffon menjadi kiper dalam kebijakan rotasi skuat bersama Alphonse Areola. Lalu PSG memilih tidak memperpanjang kontraknya.

Baca Juga:

Agen Konfirmasi Kemungkinan Buffon Kembali ke Juventus

Gianluigi Buffon Kembali ke Juventus dengan Peran Baru

Ditinggal Iker Casillas, Porto Ingin Rekrut Gianluigi Buffon

Gianluigi Buffon

Buffon belum ingin pensiun tapi ia sudah menyiapkan rencana masa depan. Sempat dihubungkan dengan FC Porto dan Leeds United, Buffon kini dikabarkan oleh La Repubblica akan kembali memperkuat Juventus.

Juara Piala Dunia 2006 setuju kembali ke Juventus dengan kontrak semusim dan gaji sebesar 1,5 juta euro per musimnya. Buffon akan bermain lagi selama semusim untuk mempersiapkan karier berikutnya di dunia kepelatihan atau mengisi jajaran direksi klub.

Tapi, ada klausul spesial yang menyertakan keharusan Buffon bermain setidaknya delapan kali di Serie A. Kenapa delapan kali? Jika Buffon tampil delapan kali lagi di Serie A, maka ia akan melalui rekor 674 penampilan legenda AC Milan, Paolo Maldini.

Selain itu juga, Maurizio Sarri setidaknya harus memainkan Buffon di dua laga Liga Champions. Romeo Agresti, koresponden Juventus untuk Goal, yakin Buffon dan Juventus telah mencapai kesepakatan.

"Juventus telah mencapai kesepakatan dengan Gianluigi Buffon dalam kontrak satu tahun. Dia akan menerima bayaran 1,5 juta euro plus bonus," ucap Romeo di @romeoagresti.

Kans Buffon kembali ke Juventus; 89%

Juventus akan selalu menyambut Buffon dengan tangan hangat dan tidak ada tempat yang lebih baik baginya selain kembali ke Turin, lalu pensiun di sana.

Breaking News Gianluigi Buffon Juventus PSG Maurizio Sarri
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.137

Bagikan