Setuju Naturalisasi, Timnas Malaysia Akan Diperkuat Striker Wolverhampton Wanderers

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 02 Februari 2021
Setuju Naturalisasi, Timnas Malaysia Akan Diperkuat Striker Wolverhampton Wanderers
Striker klub Wolverhampton Wanderers (Wolves) U-23, Nathaniel Shio Hong Wan. (Istimewa)

BolaSkor.com - Striker klub Wolverhampton Wanderers (Wolves) U-23, Nathaniel Shio Hong Wan, setuju untuk dinaturaliasi untuk membela timnas Malaysia. Maklum saja, Nathaniel Shio memiliki darah Malaysia dari sang ibu.

Wakil Presiden Persatuan Sepak Bola Malaysia (FAM), Datuk Mohd Yusoff Mahadi, mengatakan pelatih timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe tertarik dengan permainan Nathaniel Shio yang masih berusia 20 tahun.

"Ibunya orang Malaysia, saya juga diberitahu bahwa pelatih Tan Cheng Hoe telah mengevaluasinya pemain ini dan tertarik untuk memanggilnya," ucap Datuk Mohd Yusoff Mahadi, dikutip dari Metro.

Baca Juga:

TC Timnas Indonesia U-23 Awal Februari, Bagaimana Timnas Senior?

PSSI Setujui Saran FAM soal Jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2022

"Jadi setelah itu, kami berkomunikasi dengan pemain ini dan saya diberitahi sehari atau dua hari kemudian bahwa dia (Nathaniel Shio) menyatakan kesediannya untuk mewakili Malaysia."

"Kami akan mengambil tindakan lanjutan lain untuk memastikan statusnya sebagai pemain keturunan nasional. Kesepakatan untuk itu sedikit lebih mudah karena dia memiliki darah Malaysia, berbeda dengan proses naturalisasi," tambahnya.

Nathaniel Shio berpotensi membela timnas Malaysia di laga sisa Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 pada bulan Juni mendatang. Ia juga berpotensi membela timnas Malaysia di SEA Games 2021, Hanoi, Vietnam, akhir tahun.

Wolverhampton wanderers Timnas malaysia Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.974

Bagikan