BolaSkor.com - Barcelona memetik tiga poin saat tandang ke markas Sevilla, Sabtu (27/2). Pada laga di Estadio Ramos Sanchez Pizjuan, Barcelona menang 2-0 berkat gol Oesmane Dembele di menit 29 dan Lionel Messi (85).

Bagi arsitek Barcelona Ronald Koeman, ini merupakan kemenangan pertamanya sebagai pelatih atas Sevilla di semua kompetisi. Dalam tiga pertemuan sebelumnya, Koeman meraih sekali imbang dan dua kali kalah.

Pada laga kali ini Ronald Koeman melakukan perubahan dengan memasang tiga ketimbang empat pemain belakang yang biasa diusungnya. Koeman memainkan Oscar Mingueza, Gerard Pique, dan Clement Lenglet di lini pertahanan.

Baca Juga:

Antoine Griezmann Bukan Pemain Penting Barcelona

Barcelona Enggan Kibarkan Bendera Putih dalam Perburuan Erling Haaland

Tersibak, Manchester United Pernah Tawar Ansu Fati Rp2,5 Triliun

Pada awal laga, permainan berjalan monoton tanpa adanya ancaman dari kedua kubu. Barcelona memang lebih menguasai bola, namun mereka masih kesulitan membangun serangan.

Tembakan pertama pada laga ini baru terjadi pada menit ke-21. Penyerang Barca Oesmane Dembele melakukan tusukan yang diakhiri sebuah sepakan lengkung kaki kiri. Namun bola masih mudah dijinakkan kiper Sevilla Yassine Bounou.

Pada menit ke-28, Dembele akhirnya berhasil membayar kegagalannya. Menerima umpan terobosan Lionel Messi, Dembele lolos sendirian dan menaklukkan Bounou. Bola sepakan kaki kiri Dembele meluncur mulus di antara dua kaki Bounou. Barcelona unggul 1-0.

Unggul satu gol, Barcelona makin mendominasi permainan. Saat waktu normal tersisa lima menit, Barcelona mendapatkan peluang lewat Sergino Dest. Bek kanan Barca mampu melewati Escudero sebelum melepaskan tembakan. Namun bola masih melambung dari sasaran.

Hingga babak pertama selesai, skor tidak berubah. Barcelona masuk ke ruang ganti dengan keunggulan satu gol tanpa balas.

Di paruh kedua Sevilla mulai lebih aktif melakukan pressing. Hasilnya mereka nyaris berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-51. Namun bola sepakan Jesus Navas masih bisa diselamatkan Marc-Andre ter Stegen.

Hanya Berselang dua menit, giliran Barcelona yang menghadirkan ancaman. Sayang bola umpan Frenkie de Jong masih terlalu jauh untuk digapai Lionel Messi. Peluang kembali didapat Barca pada menit 59. Namun bola sepakan keras Dest hanya menghantam tiang gawang.

Pada menit 69, Barcelona berhasil menjebol gawang Sevilla. Namun wasit memutuskan tidak terjadi gol karena Lenglet terlebih dulu dalam posisi offside.

Wasit kembali tidak mengesahkan gol pada menit 80. Kali ini gol Sevilla yang dibatalkan karena sudah terlebih dulu terjadi handball.

Barcelona akhirnya mampu memperlebar jarak pada menit 85 lewat aksi Lionel Messi. Ini merupakan gol ke-30 Messi ke gawang Sevilla di LaLiga, terbanyak dibandingkan ke gawang klub lainnya.

Hingga laga usai, gol Messi menjadi yang terakhir pada laga ini. Skor akhir Sevilla 0, Barca 2.

Dengan kemenangan ini Barcelona sementara naik ke posisi kedua klasemen LaLiga dengan raihan 53 poin dari 25 laga. Mereka tertinggal dua poin dari pemuncak klasemen Atletico Madrid. Sedangkan Sevilla bertahan di posisi keempat dengan koleksi 48 poin.


Susunan Pemain

Sevilla (4-2-3-1): Yassine Bounou; Jesus Navas, Jules Kounde, Diego Carlos (Rekik 46), Sergio Escudero; Joan Jordan, Fernando; Alejandro Gomez (Suso 46), Ivan Rakitic (Rodriguez 65), Munir El Haddadi (En Nesyri 46); Luuk de Jong (Torres 63)

Barcelona (3-4-1-2): Marc-Andre ter Stegen; Oscar Mingueza, Gerard Pique (Araujo 69/ Umititi 82), Clement Lenglet; Sergino Dest, Sergio Busquets, Frenkie de Jong, Jordi Alba; Pedri (Kourouma 71); Ousmane Dembele (Braithwaite 82), Lionel Messi