Sevilla 2-4 Barcelona: Puasa Gol Suarez Berakhir, Lionel Messi Torehkan Hat-trick ke-50

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 24 Februari 2019
Sevilla 2-4 Barcelona: Puasa Gol Suarez Berakhir, Lionel Messi Torehkan Hat-trick ke-50
Lionel Messi cetak hat-trick kala Barcelona menang 4-2 atas Sevilla (@Squawka)

BolaSkor.com - Berkat kegemilangan Lionel Messi, Barcelona sukses meraih tiga poin atas Sevilla di Ramon Sanchez Pizjuan, pekan 25 LaLiga, Sabtu (23/2) malam WIB. La Pulga menorehkan hat-trick ke-50 dengan akumulasi penampilan di klub dan negara (timnas Argentina).

Tuan rumah turun dengan formasi 3-4-3. Pablo Machin mengandalkan trio Pablo Sarabia, Quincy Promes, dan Wissam Ben Yedder, untuk menguji pertahanan Barcelona. Sementara tim tamu bermain dengan taktik 4-3-3 mengandalkan Lionel Messi, Luis Suarez, dan Philippe Coutinho di lini depan.

Tempo pertandingan berlangsung cepat di Ramon Sanchez Pizjuan. Barcelona mendominasi penguasaan bola, tapi Sevilla juga sangat berbahaya ketika mampu merebut bola dan melancarkan serangan balik cepat.

Skema itu membuahkan gol pertama untuk tuan rumah di menit 22. Berawal dari kegagalan Messi mengirim operan, bola direbut Promes yang mengopernya ke Ben Yedder. Lalu, bola diberikan kepada Jesus Navas yang tidak terkawal dan menyelesaikan peluang dengan tenang. 1-0 Sevilla unggul.

Baca Juga:

Barcelona Mulai Pikirkan Hari-hari Tanpa Lionel Messi

Nestapa Luis Suarez di Parc Olympique Lyonnais

Dibanding Cristiano Ronaldo, Presiden LaLiga Lebih Pilih Lionel Messi

Empat menit berselang, Barca menyamakan kedudukan via gol voli Messi. La Pulga menerima umpan silang dari eks pemain Sevilla, Ivan Rakitic, dan melepaskan sepakan first time yang tidak dapat diantisipasi Tomas Vaclik. 1-1 kedudukan sama kuat.

Selebrasi gol Lionel Messi

Sevilla tetap setia dengan permainan yang diinstruksikan Pablo Machin. Tekanan yang dilakukan Sevilla menyulitkan Barca membangun serangan dan sebelum turun minum, lengahnya pertahanan Barcelona kembali dibayar mahal dengan gol kedua Sevilla.

Kembali, kegagalan Barca mengontrol bola di lini tengah berujung serangan balik Sevilla dan Pablo Sarabia memberikan operan manis kepada Gabriel Mercado. Rekan senegara Messi itu membawa Sevilla unggul 2-1 di paruh pertama.

Breaking News LaLiga Barcelona FC Barcelona Sevilla Luiz Suarez Lionel Messi
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan