Sevilla Dapat Tawaran Bagus dari Chelsea soal Transfer Jules Kounde

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 30 Juli 2021
Sevilla Dapat Tawaran Bagus dari Chelsea soal Transfer Jules Kounde
Jules Kounde (Twitter)

BolaSkor.com - Bisnis sudah menjadi bagian yang tak terpisahkan di sepak bola modern, begitu juga ketika sudah berbicara mengenai bursa transfer pemain. Saat ini Sevilla menerima penawaran yang bagus dari Chelsea.

Fans sempat meragukan ambisi Sevilla setelah mereka melepas talenta muda Bryan Gil ke Tottenham Hotspur, menukarnya dengan Erik Lamela serta menerima uang transfer sebesar 25 juta euro. Apalagi musim ini Sevilla arahan Julen Lopetegui akan mentas di Liga Champions.

Namun ada satu sisi lain yang layak diperhatikan, yakni fakta bahwa Sevilla serta klub-klub Eropa lainnya terkena dampak pandemi virus corona. Jadi, Sevilla juga butuh pemasukan tambahan untuk menyeimbangkan neraca keuangan.

Belum lama setelah kepergian Gil Sevilla kembali mendapatkan tawaran. Kali ini dari Chelsea yang tertarik merekrut bek asal Prancis, Jules Kounde.

Baca Juga:

Jules Kounde: Didekati Chelsea, tetapi Bermimpi Membela Real Madrid

Chelsea Sematkan Pemainnya dalam Kesepakatan Transfer Jules Kounde

Chelsea Capai Kata Sepakat Personal dengan Bek Sevilla

Jules Kounde

Menurut Fabrizio Romano, pakar transfer sepak bola Eropa, Chelsea memberikan penawaran sebesar 30-35 juta euro plus memberikan Kurt Zouma kepada Sevilla dalam negosiasi transfer Jules Kounde. Zouma punya banderol 32 juta euro.

Jamie Kemble, dalam tulisannya di Football-Espana, melihat itu sebagai kesepakatan transfer yang ideal dan juga bagus. Monchi selaku Direktur Olahraga Sevilla disarankan mengambil kesepakatan itu.

Pasalnya jika berpatok kepada klausul pembelian Kounde sebesar 80 juta euro, di tengah pandemi seperti ini, sulit ada klub yang memenuhi harga tersebut. Kounde memang baru berusia 22 tahun dan dapat menjadi aset jangka panjang Sevilla, tetapi tawaran dari Chelsea itu tidak buruk.

Kurt Zouma Tidak Kalah Bagus

Kurt Zouma

Dengan penawaran itu Sevilla tak perlu terlalu lama mencari pengganti Kounde, itu sudah pasti, dan menghemat waktu Monchi. Selain itu Zouma juga bukan bek yang buruk-buruk amat dan bahkan lebih berpengalaman ketimbang Kounde.

Zouma yang telah tampil 36 kali di seluruh kompetisi Chelsea sudah pernah memenangi dua titel Premier League dan satu Liga Champions. Dia juga pernah dilatih manajer-manajer top dari Jose Mourinho, Antonio Conte, hingga Thomas Tuchel.

Satu-satunya yang perlu dikhawatirkan adalah catatannya mengenai cedera, sebab ia pernah cedera serius pada lutut kakinya pada 2016. Akan tapi sejak saat itu ia hanya gagal tampil tiga kali karena cedera. Usianya juga masih relatif muda dan prima (26 tahun).

Selain Chelsea Kurt Zouma pernah membela AS Saint-Etienne, Stoke City, dan Everton. Bek asal Prancis bisa jadi pengganti langsung Kounde untuk mendampingi Diego Carlos di jantung pertahanan Sevilla.

Dengan kedatangan Zouma, plus uang kas total dari penjualan mencapai 60 juta euro maka Sevilla dapat menggunakannya untuk merekrut pemain-pemain lain. Jadi tawaran dari Chelsea itu tidaklah buruk.

Breaking News Sevilla Chelsea Isu Transfer Jules Kounde Kurt Zouma
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.161

Bagikan