BolaSkor.com - Piala Super Spanyol 2018 akan digelar pada Minggu (13/8) di Stadion Ibn Batouta, Maroko. Pertandingan tersebut bakal mempertemukan Sevilla kontra Barcelona.

Rupanya pertandingan tersebut akan menjadi tonggak bersejarah di sepak bola Spanyol. Pasalnya, laga Sevilla vs Barcelona tersebut akan menjadi pertandingan pertama yang menggunakan VAR.

Sebelumnya, sepak bola Spanyol belum mengenal VAR. Mereka tidak menerapkan teknologi tersebut saat kompetisi lain mulai menggunakannya.

Akan tetapi, rupanya keberhasilan VAR di sejumlah kompetisi lain dan Piala Dunia 2018 mengubah keputusan Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF). Mereka memutuskan untuk menguji coba teknologi itu.

Pertandingan antara Sevilla melawan Barcelona dipilih sebagai uji coba VAR di sepak bola Spanyol. Pasalnya, Piala Super Spanyol kali ini hanya satu kali bertanding.

Menurut RFEF, baik Sevilla maupun Barcelona telah menyetujui penggunaan VAR pada Piala Super Spanyol. Kedua klub sepakat untuk menguji teknologi tersebut.

"Keputusan menggunakan VAR diambil setelah menerima persetujuan dari Badan Sepak Bola Dunia (IFAB) dan mempersiapkan segala kebutuhan di Maroko," tulis pernyataan resmi RFEF.

Pertandingan Piala Super Spanyol 2018 antara Sevilla dan Barcelona akan dipimpin oleh wasit Carlos del Cerro Grande. Dia akan dibantu wasit VAR Jesus Gil Manzano.