Sevilla Vs Barcelona: Lionel Messi Memburu Gol ke-700

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 19 Juni 2020
Sevilla Vs Barcelona: Lionel Messi Memburu Gol ke-700
Lionel Messi. (Twitter)

BolaSkor.com - Laga Sevilla kontra Barcelona dalam lanjutan LaLiga 2019-2020 di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sabtu (20/6) bisa jadi momen istimewa bagi Lionel Messi. Megabintang Argentina itu memburu gol ke-700 sepanjang kariernya.

Sejak melakoni debut sebagai pemain profesional pada 2004, Messi telah mencetak 699 gol. Rinciannya, 629 gol untuk Barcelona dan 70 gol sisanya ia cetak ketika membela Timnas Argentina.

Jumlah 700 gol merupakan angka yang fantastis bagi pesepak bola. Tidak banyak pemain yang mampu mencetak gol sebanyak itu.

Baca Juga:

Prediksi Sevilla Vs Barcelona: Laga Sulit di Posisi Terjepit

Barcelona Masih Belum Punya Uang Tebus Lautaro Martinez

Arturo Vidal Sindir Gol Valencia yang Dianulir saat Lawan Real Madrid

Peluang Messi untuk mewujudkan hal tersebut saat melawan Sevilla terbuka lebar. Pemain berusia 32 tahun itu memiliki rekor bagus tiap kali bersua Los Nervionenses.

Dari 36 kali bertemu Sevilla, Messi mampu mencetak 37 gol. Ia juga selalu mencetak gol dalam dua pertandingan terakhir sejak LaLiga kembali bergulir di masa pandemi ini.

Messi juga mendapat dukungan penuh dari pelatih Barcelona, Quique Setien. Juru taktik berusia 61 tahun itu tentu akan mengandalkannya untuk membobol gawang Sevilla.

"Alangkah baiknya jika diaa mencapai itu pada pertandingan nanti karena kita membutuhkan semua kemampuannya untuk mengatasi Sevilla," kata Setien pada sesi jumpa pers jelang laga dilansir dari Omnisport.

"Ini adalah angka yang hanya dapat dijangkau oleh orang-orang yang terpilih. Mari kita berharap dia mendapat skor ke-700 dan banyak lagi."

Wajar jika Setien dan seluruh penggemar Barcelona berharap Messi bisa mencetak gol ke gawang Sevilla. Terlepas dari soal rekor, El Barca memang butuh kemenangan untuk menjaga jarak dari Real Madrid.

Lionel Messi Barcelona Sevilla LaLiga Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan