Sevilla vs Man United: Pujian kepada Mourinho dan Cara Montella Hentikan Sanchez

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 21 Februari 2018
Sevilla vs Man United: Pujian kepada Mourinho dan Cara Montella Hentikan Sanchez
Vincenzo Montella ungkap cara unik hentikan Alexis Sanchez (Aitor Alcalde - Getty Images)

BolaSkor.com - Manchester United akan melawan juara lima kali Liga Europa, Sevilla, di Ramon Sanchez Pizjuan pada leg pertama 16 besar Liga Champions. Pertandingan akan berlangsung pada Kamis, 22 Februari 2018 pukul 02.45 WIB.

Bagi Sevilla, ini kali keduanya mereka melawan klub asal Inggris. Sebelumnya, mereka melawan Liverpool di fase grup Liga Champions. Saat itu, Sevilla masih ditangani Eduardo Berizzo. Kini, mereka ditangani oleh pelatih asal Italia, Vincenzo Montella, yang mengakui kekagumannya kepada Jose Mourinho.

Di mata Montella, The Special One merupakan sosok pionir yang dikaguminya karena sudah memiliki banyak pengalaman di Liga Champions, berpegang teguh dengan filosofi bermainnya, dan meraih sukses dengannya.

"Saya tidak tahu sudah berapa banyak laga yang dimainkan Mourinho di kompetisi ini. Lebih dari 100 saya pikir, tapi, kami siap memainkan laga nanti. Saya sangat bersemangat karena dia pionir dengan caranya bekerja. Saya membaca bukunya, mempelajari taktiknya. Tidak diragukan lagi, dia pelatih yang harus Anda pelajari," tutur Montella di AS, Rabu (21/2).

"Mengalahkan Mourinho merupakan sebuah tantangan, dan menyiapkan laga sebesar ini merupakan sebuah kehormatan. Saya harap di laga nanti kami lebih baik. Saya bahagia atas momen ini untuk klub, pemain, dan fans," sambungnya.

Secara khusus, mantan pelatih AC Milan juga mewaspadai pengguna nomor 7 baru Man United, Alexis Sanchez. Keberadaannya menambah kekuatan lini depan Man United di fase gugur Liga Champions. Sebab, ia baru datang Januari lalu dari Arsenal, dan bisa didaftarkan dalam skuat Liga Champions Man United karena Arsenal bermain di Liga Europa.

Montella mengenal baik permainan Sanchez yang pernah membela Udinese. Selain itu, Sanchez juga bisa menjadi momok, karena dia juga mengetahui gaya bermain Sevilla, setelah di masa lalu bermain untuk Barcelona. Montella punya cara unik untuk menghentikannya.

"Mungkin kami bisa membunuhnya (Sanchez) atau membuatnya pingsan, atau hal lainnya," ujar Montella singkat seraya bercanda ketika mengucapkannya.

"Saya mengingat Sanchez dengan sangat baik dari masanya di Italia. Dia telah banyak berkembang dengan gaya main dalam kariernya, dan dia pemain yang sangat bagus kala melakukan transisi serta menemukan ruang, serta dia sangat cepat ketika menyerang," urainya.

Manchester United Sevilla Liga Champions Alexis Sanchez Jose Mourinho Vincenzo Montella
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan