BolaSkor.com - Perlahan liga-liga top Eropa memulai kembali kompetisi yang tertunda karena virus corona. Menyusul Bundesliga yang sudah memainkan liga akhir pekan lalu kini giliran LaLiga yang menargetkan awal Juni sebagai dimulainya kompetisi.

Dikutip dari Mundo Deportivo dan El Partidazo de COPE LaLiga akan dimainkan kembali pada Jumat 12 Juni 2020 (waktu setempat) atau 13 Juni 2020 WIB. Pertandingan akan dibuka dengan Seville Derby antara Real Betis melawan Sevilla.

Belum ada keputusan resmi dari Javier Tebas selaku Presiden LaLiga. Kabarnya Tebas baru akan berdiskusi secara virtual kepada staf dan mengabarkannya ke tim-tim divisi satu dan dua pada 28 Mei mendatang.

Dimainkannya laga Betis kontra Sevilla diharapkan bisa memberikan hiburan kepada penonton, sebab Seville Derby menyajikan pertandingan seru dengan adu gengsi kedua tim. Saat ini tim-tim LaLiga baru diizinkan berlatih kembali.

Baca Juga:

10 Protokol Latihan Klub-klub LaLiga di Tengah Pandemi Virus Corona

Demi Tuntaskan Musim 2019-2020, LaLiga Berencana Gelar Pertandingan Setiap Hari

UEFA Siapkan Format Baru demi Selesaikan Liga Champions 2019-2020

Seville Derby

Tim-tim yang berlatih wajib mengikuti protokol Covid-19 sebelum, saat, dan sesudah menggunakan fasilitas latihan di pusat pelatihan klub masing-masing. Sejumlah protokol juga sudah disiapkan demi keamanan bersama.

"Apa yang saya minta adalah mematuhi regulasi kesehatan agar sepak bola bisa dimulai dengan jumlah terinfeksi sedikit mungkin. Kami akan sangat mengontrol pemain," tutur Javier Tebas.

"LaLiga bisa kembali bergulir di antara 12 dan 19 Juni," tambah Jaume Roures selaku Presiden yang memegang hak siar televisi.

LaLiga 2019-20 menyisakan 11 pertandingan lagi. Saat ini Barcelona memuncaki klasemen dengan raihan 55 poin dari 25 laga, terpaut dua poin dari rival Real Madrid dengan koleksi 53 poin.

Selain Seville Derby pekan 26 LaLiga juga akan mempertemukan Real Madrid vs Eibar, Leganes vs Real Valladolid, Valencia vs Levante, Mallorca vs Barcelona, Celta Vigo vs Villarreal, Espanyol vs Deportivo Alaves, Real Sociedad vs Osasuna, Athletic Bilbao vs Atletico Madrid, dan Granada vs Getafe.

Per Jumat (22/05) dari catatan Wordometers ditemukan 280.117 kasus virus corona di Spanyol dengan korban jiwa sebanyak 27.940 orang.