Sewakan Stadion Madya ke Bhayangkara FC, PPK GBK Tak Merasa Salahi Aturan

Andhika PutraAndhika Putra - Rabu, 10 Juli 2019
Sewakan Stadion Madya ke Bhayangkara FC, PPK GBK Tak Merasa Salahi Aturan
Direktur PPK GBK, Winarto (BolaSkor/Andhika Putra)

BolaSkor.com - Direktur Utama Pusat Pengelola Kompleks Gelora Bung Karno (PPK-GBK), Winarto, memberi penjelasan terkait perseteruan Bhayangkara FC dengan PB PASI terkait Stadion Madya. PPK GBK merasa tak menyalahi aturan karena telah menyewakan venue tersebut ke Bhayangkara FC.

PB PASI yang sebelumnya memakai Stadion Madya sebagai tempat pemusatan latihan nasional (pelatnas) tergusur setelah Bhayangkara FC resmi menyewa Stadion Madya. Situasi ini membuat PB PASI berang karena merasa dianak tirikan.

Namun, Winarto menyatakan keputusan penyewaan kepada Bhayangkara tak menyalahi aturan. Sebagai BLU (Badan Layanan Umum), PPK-GBK berkewajiban mencari pemasukan demi membiayai perawatan berbagai fasilitas yang ada.

Baca Juga:

Ada Rekor Tercipta Saat Roger Federer Kalahkan Lucas Pouille

Alasan Roger Federer Pilih Tenis Ketimbang Sepak Bola

PPK GBK, PB PASI, dan Bhayangkara FC juga telah melakukan pertemuan Selasa (9/7). Solusinya, PB PASI dan Bhayangkara FC akan berbagi Stadion Madya secara adil.

"Kalau Pelatnas masih ada tentu tidak gunakan untuk kepentingan di luar pelatnas dulu. Kalau masih bisa memindahkan tempat latihan, ya caranya berbagi seperti tadi," ujar Winarto.

Bagi PPK GBK, kegiatan pelatnas merupakan prioritas. Winarto menyebut seluruh area Gelora Bung Karno memang dibangun untuk menunjang prestasi olahraga tanah air.

"Pelatnas itu adalah prioritas. Yang bisa mengalahkan hanya kepentingan negara. Misalkan KTT Non-Blok, maka tidak boleh ada kegiatan lain di situ," ujar Winarto.

Breaking News Indonesia Atletik PB PASI Bhayangkara FC
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan