BolaSkor.com - Pelatih Dewa United FC, Kas Hartadi, membenarkan pelanggaran yang dilakukan Shahar Ginanjar merupakan profesional foul saat berhadapan dengan PSKC Cimahi. Artinya, pelanggaran itu wajib dilakukan demi PSKC tidak mencetak gol.

Dewa United FC mengalahkan PSKC dengan skor 2-0, pada laga keempat Grup B Liga 2 2021 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Senin (18/10) malam WIB. Dua gol kemenangan Tangsel Warrior dilesakkan oleh Rangga Muslim via tendangan bebas (36') dan penalti Herman Dzumafo (70').

Dewa United FC bermain dengan 10 pemain setelah Shahar mendapat kartu merah pada menit ke-19. Eks kiper Persija Jakarta itu melanggar pemain PSKC, Taryono yang berdiri bebas lepas dari jebakan offside.

Baca Juga:

Hasil Liga 2: Hajar PSKC, Dewa United FC Raih Kemenangan Keempat Beruntun

Hasil Liga 2: Persis dan Persekat Menang, PSCS Gagal Lanjutkan Tren

"Yang pasti itu keputusan yang tepat untuk Shahar. Seaindanya Shahar tidak melakukan pelanggaran itu akan menjadi gol," ungkap Kas Hartadi dalam konferensi pers usai laga.

"Yang pasti (usai kehilangan Shahar), kita mengubah taktik karena harus bermain dengan 10 pemain. Kita mengubah taktik bertahan dengan sabar, kita akan counter attack ke lawan," tambahnya.

Ini kemenangan keempat beruntun Dewa United FC di Liga 2 2021. Sebelumnya, Dewa United FC mengalahkan Rans Cilegon FC (3-1), Perserang Serang (2-0), dan Badak Lampung FC (1-0).

Hasil ini membuat Dewa United FC tetap kokoh di puncak klasemen sementara Grup B Liga 2 2021 dengan raihan 12 poin dari 4 laga. Sedangkan PSKC kian terbenam di posisi kelima dengan raihan 3 poin dari 4 laga.