Shayne Pattynama ke Indonesia Pekan Depan, Jalani Proses Naturalisasi

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 24 Mei 2022
Shayne Pattynama ke Indonesia Pekan Depan, Jalani Proses Naturalisasi
Shayne Pattynama. (PSSI)

BolaSkor.com - Pemain keturunan yang saat ini bermain untuk Viking FK di Liga Norwegia, Shayne Pattynama, akan ke Jakarta pada pekan depan. Kedatangan Shayne ke Tanah Air untuk keperluan proses naturalisasi.

Sesampainya di Indonesia, Shayne Pattynama akan mendatangi Kedutaan Besar Belanda di Jakarta, kemudian melakukan serangkaian tes medis dan ditutup oleh wawancara dengan Badan Intelijen Negara (BIN).

"Shayne (Pattynama) sudah konfirmasi akan datang untuk memenuhi rangkaian agenda terkait proses naturalisasinya. PSSI akan kembali mengawal proses ini hingga selesai," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi.

Baca Juga:

Proses Naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh Hampir Selesai

Proses Naturalisasi, Tes Medis Jordi Amat dan Sandy Walsh Berjalan Baik

"Pemerintah melalui Kemenpora dan Kemenkumham sangat membantu semua proses ini. Semoga semua kelengkapan dokumen yang dibutuhkan bisa terpenuhi,” ujar Yunus menambahkan.

PSSI memang berusaha untuk secepatnya menuntaskan proses naturalisasi terhadap para pemain keturunan yang diminta pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Sebab, Shin Tae-yong membutuhkan tenaga para pemain tersebut untuk menghadapi Kualifikasi Piala Asia 2023 yang berlangsung pada 8-14 Juni 2022.

Sebelumnya, dua pemain keturunan lainnya, Sandy Walsh dan Jordi Amat sudah terlebih dahulu menjalani rangkaian proses naturalisasi pada pekan lalu.

Timnas Indonesia Pssi Naturalisasi Yunus Nusi Shayne Pattynama Sandy Walsh Jordi Amat Kualifikasi Piala Asia 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.257

Bagikan